Pemilik Toyota Rush Produksi 2017-2019 Diminta Ganti AirBag

0
24

Destinasi Bandung- Pemilik Toyota Rush Produksi 2017-2019 Diminta Ganti AirBag . PT Toyota-Astra Motor (TAM) meminta pemilik Toyota Rush tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019 untuk memeriksa dan mengganti ECU kantong udara (airbag) guna memastikan sistem yang terkait dengan fitur keselamatan (safety) ini berjalan dengan baik. Toyota siap mengganti komponen ini secara gratis dan dilakukan di bengkel resmi.

Melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi, seperti media massa dan situs resmi, Toyota akan menginformasi pemeriksaan dan penggantian ECU airbag ini ke 60 ribu pelanggan yang memiliki Toyota Rush tahun produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Langkah tersebut sejalan dengan inisiatif global prinsipal Toyota Motor Corporation (TMC) terkait curtain shield airbag pada Toyota Rush produksi tahun tertentu. TMC meminta seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk TAM, menginformasikan kepada pemilik Rush untuk mengganti ECU kantong udara.

Seluruh jaringan Toyota dilibatkan untuk memastikan pelanggan Toyota Rush segera melakukan pemeriksaan dan penggantian ECU kantong udara. Hal itu disebabkan potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu, karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai.

“Demi perlindungan keselamatan pelanggan dan memberikan aman dan nyaman atau peace of mind, kami akan menginformasikan pemilik kendaraan Rush, khususnya untuk memeriksa dan mengganti ECU airbag kendaraan. Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota. Penggantian tanpa biaya sama sekali atau gratis dan tidak membutuhkan waktu yang lama,” kata Yoshihiro Nakata, presiden direktur TAM, di Jakarta, Senin (15/7).

Pelayanan menyeluruh, kata dia, merupakan bagian dari semangat Let’s Go Beyond TAM. Melalui pilar Beyond Service, TAM terus berusaha meningkatkan kualitas dan akses untuk pelanggan khususnya di bidang layanan purnajual sebagai perwujudan dari komitmen memberikan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Produk-produk yang sudah berada di pelanggan, Nakata menyatakan, terus dimonitor atau diperhatikan, sehingga begitu ditemukan potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, bisa segera dilakukan pemeriksaan dan jika diperlukan akan mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui.

“Kami merekomendasikan para pemilik Rush untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini