Pemkot Bandung Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling ( Mepeling)

0
45
Foto : Twitter Ridwan Kamil

Destinasi BandungPemkot Bandung Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling ( Mepeling) . Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung melakukan kegiatan sosialisasi dan launching mobil pelayanan keliling (mepeling) di Hotel Trans Luxury, Jalan Gatot Subroto, Selasa (11/4/2017).

Kepala Disdukcapil, Popong W Nuraeni mengatakan, kegiatan ini bermaksud memberikan pengetahuan dan pelayanan yang lebih dekat kepada warga masyarakat, terkait pelayanan seperti akte kelahiran, kartu identitas anak, dan perekaman KTP elektronik melalui enam mobil mepeling yang berbasis IT.

“Saat ini sudah ada enam mobil baru untuk pelayanan. Semoga dengan adanya mobil baru ini yang rata-rata per hari bisa kurangi kehadiran penduduk di kantor Disdukcapil hingga 400-500 orang,”ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut di hadiri oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan, Davit Yama.

David Yama mengatakan, surat keterangan pengganti KTP elektronik mesti sudah diterima oleh beberapa instansi. Dari jumlah 25,9 juta keping blanko KTP di 2017, tambah Davit, baru sebanyak 7 juta keping yang dilakukan. Sehingga perlu adanya perubahan mainset dari penduduk kabupaten/kota, bahwa Suket dapat digunakan semua hal untuk pengganti blanko KTP.

Comments

Komentar Disini