Pemkot Bandung Sebar 3 Titik Perayaan Malam Tahun Baru

0
28
Walikota Bandung Ridwan Kamil / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Pemkot Bandung Sebar 3 Titik Perayaan Malam Tahun Baru . Pada perayaan malam tahun baru, tahun ini Pemerintah Kota Bandung menetapkan tiga titik pusat perayaan tahun baru di Kota Bandung, yakni di Alun-Alun Bandung (Jalan Asia Afrika), Alun-Alun Ujungberung, dan Alun-alun Cicendo.

Sedangakan perayaan tahun baru yang biasa dilaksanakan di atas Jalan Layang Pasupati kini dilarang. Sebab, perbaikan jembatan belum rampung dilakukan.

“Jangan sampai urusan keselamatan dikorbankan hanya untuk perayaan. Enggak boleh ada perayaan di atas Pasupati. (Alasan) Karena Pemkot Bandung sudah sediakan tiga titik lokasi yang aman,” ujar Ridwan usia menghadiri rangkaian HUT ke-51 Angkatan Muda Siliwangi, di Cikapundung Riverspot, Rabu (27/12/2017).

Pemkot Bandung tidak menganggarkan dana untuk penyalaan pesta kembang api. Namun, pihaknya membuka ruang bagi pihak tertentu yang ingin berpartisipasi dalam perayaan kembang api tersebut.

“Kalau dari pemkotnya mah enggak ada, enggak ada anggaran. Artinya tidak ada resmi dari pemkot, tapi kalau ada pihak lain yang mau berpartisipasi silakan saja,”ujarnya.

Dalam semarak perayaan tahun baru, ia mengajak masyarakat untuk merayakan pesta dengan sederhana dan merefleksikan diri selama satu tahun terakhir.

“Insya Allah kita rayakan saja tahun baru ini dengan kegembiraan dan kontemplasi, dan muhasabah di akhir tahun,” pungkasnya.

Comments

Komentar Disini