Pencapaian realme Sebagai Smartphone Terlaris di Indonesia

0
35
Iqbaal Ramadhan artis muda berbakat menggunakan realme 6 / realme Indonesia

Destinasi Bandung- Pencapaian realme Sebagai Smartphone Terlaris di Indonesia. Meskipun baru satu tahun lebih meramaikan industri smartphone di tanah air, realme langsung mencuri perhatian pecinta smartphone khususnya untuk segmen anak muda.

Dalam waktu satu tahun, realme berhasil menjadi Top 10 Smartphone Brand di dunia yang bersaing dengan Samsung, Huawei dan Apple berdasarkan laporan penjualan ponsel dari Counterpoint pada Q2-2019. Di Indonesia, laporan dari Counterpoint, Canalyst, dan IDC menempatkan realme di posisi kelima dari Top 5 Smartphone Brand di Indonesia.

Berdasarkan data angka yang dirilis oleh IDC,Canalys dan Counterpoint smartphone baru ini langsung naik ke posisi ke-5 setelah menyingkirkan Advan dan bersaing ketat dengan Xiaomi yang berada di posisi ke-4. Sementara tiga besarnya ditempati oleh Samsung, OPPO, dan Vivo.

Hal ini terbilang fenomenal, bukan hanya dari sisi kecepatan, namun juga pangsa pasar yang diraih cukup signifikan untuk brand katagori pemain baru sebagai smartphone paling laris penjualannya di Indonesia.

Menurut Brand Manager realme Indonesia Palson Yi, rahasia dibalik keberhasilan mereka yang tidak terlepas dari strategi untuk menghadirkan perangkat sesuai kebutuhan anak muda yang membawa inovasi, dan dibanderol dengan harga kompetitif.

“Kami masih brand baru, baru satu tahun. Strategi realme adalah menjamin produk kami, membawa inovasi, dan memberikan harga kompetitif. realme akan terus berkembang bersama dengan seluruh anak muda Indonesia dan mempertahankan kinerja yang prima untuk tahun-tahun mendatang,” ujar Palson Yi.

Dalam jajak pendapat 2019 Annual Android Mobile Phone yang dilakukan oleh Android Authority, realme X2 Pro mendapatkan pengakuan “Best of Androids: 2019’s Winner” dengan kinerja komprehensif yang luar biasa.

Tidak hanya itu, realme X2 Pro juga dinilai sebagai “Best Smartphones of 2019: #1 Flagship Killer” oleh GSMArena. Sebagai merek yang masih muda, realme telah dikenal dan diakui oleh dua media internasional terkemuka dalam waktu singkat. Hal ini menunjukkan bahwa realme memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menciptakan sebuah perangkat dengan predikat terbaik di semua segmennya.

Smartphone ini juga telah memenangkan banyak penghargaan di berbagai pasar di seluruh dunia. Di India, sebagai pasar smartphone terbesar kedua di dunia, Majalah Exhibit menyebut realme Buds Wireless sebagai ” Best Earphones of the Year ” dan Realme XT sebagai “Best Budget Smartphone of the Year”.

Dengan pertumbuhan yang cepat pada tahun 2019, realme juga diganjar “Disruptive Brand of the Year”. Di Rusia, 4PDA, media teknologi lokal terbesar, menilai realme X2 Pro sebagai “The Fastest Flagship”.

Terlebih lagi, ketika hadir ke Asia Tenggara, beberapa smartphone realme selalu mendapatkan pengakuan dari media-media di Indonesia sebagai smartphone terbaik di segmennya. Sementara itu, realme X2 Pro juga mendapatkan predikat “Top 5 Major Handphone Innovations in 2019” oleh The Star, majalah terkemuka di Malaysia.

Di pasar Tiongkok, realme X2 Pro memenangkan penghargaan “User’s Choice of the Year” di Star Awards 2019 yang diselenggarakan bersama oleh ZOL, Baidu dan Baijiahao. Dengan demikian, realme juga sangat diakui di berbagai pasar penting di seluruh dunia.

Pada akhir 31 Desember 2019, pengguna global realme telah melampaui 25 juta pengguna dengan peningkatan dari tahun-ke-tahun lebih dari 500%. Sementara itu, realme dengan cepat memasuki 22 pasar di seluruh dunia, dan secara bertahap menguasai pasar strategis global dengan menjadi Top 5 Smartphone Brand di berbagai pasar.

realme 6 – Flash Sale Result 3.27 Lazada

realme juga berhasil meraih pencapaian melalui “Hate-to-Wait Sale” dan flash sale pertamanya, realme mengadakan flash sale kedua untuk Quad Camera Battery King realme 5i di Shopee dan realme.com/id. Flash sale kedua ini disambut dengan gembira oleh pecinta gadget di Indonesia di mana total 11.000 unit realme 5i unit terjual habis dalam dua flash sale. Hal ini membuktikan bahwa tren yang dibawa oleh realme dari seri terlaris realme 5 Series masih ditunggu dan disukai oleh anak muda di Indonesia.

Sebelumnya, realme 5i juga telah memecahkan rekor penjualan realme di awal tahun 2020 melalui “Hate-to-Wait Sale” di Shopee & realme.com/id yang diadakan pukul 6 sore pada hari peluncurannya tanggal 15 Januari lalu. realme 5i berhasil terjual habis hanya dalam waktu 60 detik. Karena kesuksesannya, realme kembali mengadakan program penjualan realme 5i melalui flash sale pertama pada tanggal 20 Januari. Quad Camera Battery King realme 5i telah dipesan sebanyak 5.000 unit pada flash sale pertamanya melalui Shopee & realme.com/id.

Setelah berhasil memecahkan rekor penjualan pertamanya melalui Hate-to-Wait Sale dengan terjual habis hanya dalam waktu 30 detik, realme C3 “Triple Camera, Game Monster” kembali membuat sensasi di platform e-commerce Indonesia. Mengadakan online flash sale untuk pertama kalinya di Lazada, realme.com dan Akulaku, realme juga mengumumkan bahwa realme C3 telah terjual sebanyak 5.000 unit hanya dalam waktu 60 detik di Lazada.

Tidak hanya itu, jika jumlah penjualan digabungkan dengan dua platform e-commerce lainnya, tidak kurang dari 10.000 unit realme C3 telah terjual habis hanya dalam waktu 5 menit pertamanya di Lazada, realme.com dan Akulaku. Berdasarkan angka penjualan yang mengesankan ini, realme C3 memecahkan rekor sebagai produk realme dengan penjualan tercepat di platform e-commerce pada Q1-2020. Prestasi tersebut melanjutkan kesuksesan realme C Series yang terjual 10.2 juta unit secara global.

“Kami sangat bangga mengetahui realme C3 yang baru kami luncurkan telah menjadi sensasi di kalangan pecinta gadget di Indonesia. realme telah menjadi popularizer smartphone berteknologi canggih dengan menghadirkan spesifikasi dan kinerja smartphone terbaik di setiap segmennya. Kami menciptakan realme C3 untuk mendefinisikan kembali smartphone entry-level, menjadikan smartphone entry-level dapat digunakan untuk tujuan apa pun, termasuk bermain game. Rekor penjualan yang dipecahkan oleh realme C3 dalam online flash sale pertamanya ini menjadikannya sebagai produk realme dengan penjualan tercepat pada platform e-commerce pada Q1-2020, yang semakin memperkuat posisi realme C Series sebagai produk Entry-Level King,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Dalam flash sale yang diselenggarakan pada tanggal 27 Maret bersamaan dengan Lazada 8th Birthday Sale, realme 6 pecahkan rekor penjualan perdananya dan menjadi Smartphone No. 1 di Lazada 8th Birthday Sale.

Pada Lazada 8th Birthday Sale, realme 6 menjadi smartphone nomor satu di segmen harga Rp 3 juta selama flash sale tanggal 27 Maret pukul 00:00 – 02:00. Ini membuktikan bahwa seri angka realme telah menjadi seri produk yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta gadget di Indonesia. Khususnya di realme 6 ini, realme mengusung spesifikasi yang mampu mendefinisikan ulang lini produk kelas menengah di Indonesia. Membawa spesifikasi kelas flagship seperti layar dengan refresh rate 90Hz, 64MP Pro Camera dan 30W Flash Charge, realme 6 sanggup memberikan pengalaman flagship di segmen menengah.

“realme sendiri berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi terbaru dan desain penuh gaya di setiap segmen produk kami, khususnya di seri angka realme yang merupakan seri paling disukai dan paling banyak dimiliki oleh pengguna smartphone di dunia. Kami telah meluncurkan realme 6 Series beberapa hari yang lalu via live streaming untuk pertama kalinya. Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa realme 6 telah memecahkan rekor sebagai Smartphone No.1 di Lazada 8th Birthday Sale. Ini membuktikan bahwa setiap produk yang kami luncurkan di Indonesia selalu menjadi favorit dan memiliki tempat khusus di hati para pecinta gadget di Indonesia,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Sudah dapat dipastikan bahwa realme 6 mampu mendapatkan prestasi gemilang pada online flash sale pertamanya di Indonesia. realme 6 “64MP Pro Camera, Pro Display” menghadirkan fitur flagship yang belum pernah terlihat di segmen kelas menengah. Dimulai dari sektor layar, realme 6 menampilkan Ultra Smooth Display 6.5 inci dengan refresh rate 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz, menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus dengan setiap sentuhan layar. Layar juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan yang lebih baik.

Laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020.

Yang membanggakan, realme masih bertahan di peringkat ke-7 berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020. Merek smartphone anak muda yang memiliki tingkat pertumbuhan tercepat di dunia ini memiliki pangsa pasar 2.7% yang mampu mempertahankan peringkat sebelumnya dan membuktikan diri sebagai salah satu merek smartphone terdepan di kancah global.

Telepas dari efek negatif terhadap pasar smartphone global selama Bulan Februari 2020 dimana penjualan smartphone global mengalami penurunan sebesar 14%, realme tetap stabil dan terus berkembang. Hal tersebut dikarenakan dukungan kekuatan teknologi “Dare to Leap” serta model bisnis “aset yang ringan, disitribusi langsung, dan e-commerce”, berhasil mendapatkan tempat tersendiri di pasar smartphone global. Tahun ini, realme akan mengadopsi strategi “Smartphone +AIoT” untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda.

Menilik ke sejarahnya, realme adalah merek teknologi yang didirikan pada tanggal 4 Mei 2018 oleh Sky Li, dengan fokus pada kualitas unggul dan smartphone yang trendi serta produk IoT. realme memiliki orientasi global dan memiliki kantor pusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Aspirasi realme adalah untuk menyediakan produk dengan pengalaman unggul yang komprehensif bagi anak muda.

Karena memiliki kemampuan dalam menciptakan smartphone berteknologi canggih serta IoT, realme menghadirkan produk dengan trendsetting technology, fitur, dan trendsetting experiences yang diterapkan di seluruh segmen harga. Dengan semangat “Dare to Leap”, realme bertransformasi menjadi pilihan pertama anak muda untuk menjalani kehidupan yang cerdas dan trendsetting life.

realme meraih Top 7 merek smartphone di dunia dan menjadi merek smartphone global terdepan menurut statistik pengapalan smartphone global pada Q3-2019 dari Counterpoint. Pada tahun 2019, pengiriman smartphone global realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808%, menempati urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek-merek smartphone lainnya, menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Pada akhir 2019, realme telah beroperasi di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dan lain-lain dengan pengguna global hingga 25 juta. Di Indonesia sendiri, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan menjadi Top 4 merek smartphone di Indonesia menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC. realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat dimana dalam laporan IDC Q2-2019, realme memiliki pangsa pasar 6.1% atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12.6% hanya dalam waktu satu kuartal.

Comments

Komentar Disini