Penjualan Honda All New Brio Melebihi Target

0
14

Destinasi Bandung- Penjualan Honda All New Brio Melebihi Target. Persaingan city car di Indonesia semakin sengit, hal tersebut terlihat setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis All New Brio pada pameran otomotif, Agustus lalu. Honda menyatakan, bahwa city car terbaru mereka ini menjadi salah satu yang terlaris di pasar saat ini.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, angka pemesanan Brio terbaru cukup memuaskan. Angka ini bahkan melebihi saat Brio pertama dikeluarkan dengan pesanan di angka 1.000-2.000 unit saja.

“Sampai waktu kemarin kami berikan ke konsumen, perhitungan sudah 4.000-an unit (pesanan). Pesanan ini juga datang sejak Agustus lalu saat diperkenalkan,”ujarnya.

Lebih lanjut Jonfis menambahkan, pemesanan terbanyak, masih datang dari varian terendah, kategori mobil murah (LCGC) Brio Satya. Porsinya, bahkan melebihi angka 50 persen. Sedangkan model RS menyusul kemudian.

“Pemesanannya 35 persen all new Brio RS. Sisanya Satya. Paling banyak tipe transmisi otomatis (untuk RS). Untuk Satya 50 banding 50 antara manual dan matik. Tapi ini masih awal-awal mungkin nanti berubah terus,”bebernya.

Melihat hasil pemesanan ini, Honda optimistis target mereka untuk Brio dapat tercapai. Brio diharapkan mendapat pesanan 4.000 unit setiap bulan.

“Jadi sampai akhir tahun, dari Oktober, sekitar 12.000 unit. Kalau permintaannya lebih tinggi dari target, kapasitas produksinya tinggal disesuaikan saja. Pabrik kami mampu,”katanya.

All New Brio dibanderol mulai Rp 139 juta sampai Rp 190 juta on the road Jakarta dan sekitarnya. Mobil ini ditawarkan dalam tujuh pilihan warna yakni Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red dan Carnival Yellow.

Comments

Komentar Disini