Perhumas Bandung Diskusikan Posisi Humas Di Perguruan Tinggi

0
82
Foto Bersama BPC Perhumas Bandung dan Perhumas Muda Bandung dalam acara Coffee Morning Vol. 4

Destinasi Bandung- Perhumas Bandung Diskusikan Posisi Humas Di Perguruan Tinggi . Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Bandung dan Perhumas Muda Bandung untuk keempat kalinya menyelenggarakan Coffee Morning, di Auditorium Gedung Baru Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) jalan Dipati Ukur Bandung, Sabtu (15/7/2017). Coffee Morning Vol. 4 juga merupakan hasil kolaborasi Perhumas Bandung dengan Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Komputer Indonesia.

Acara yang mengambil tema “Public Relations in Higher Education” ini dihadiri oleh pengurus dan anggota BPC Perhumas Bandung yang merupakan praktisi dan akademisi public relations di Bandung Raya dan sekitarnya, serta pengurus dan anggota Perhumas Muda Bandung, yang merupakan mahasiswa public relations dari perguruan tinggi di Bandung Raya.

Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya sedang menyampaikan materi pada acara Coffee Morning Vol. 4.

Direktur Humas dan Protokoler Universitas Komputer Indonesia, Dr. Desayu Eka Surya, selaku keynote speaker mengatakan bahwa posisi public relations di dalam sebuah perguruan tinggi sangatlah penting. “Dalam tata kelola universitas, Humas adalah bagian yang sangat penting bagi kemajuan sebuah universitas. Kami (Unikom) menyadari hal itu dengan menempatkan Humas di dalam struktur organisasi yang strategis,” tutur Desayu dalam rilis yang diterima Destinasi Bandung Sabtu (15/7/2017)

Dr. Desayu Eka Surya dalam acara ini juga berharap bahwa posisi Humas harus ditempatkan dalam struktur yang strategis. “Seiring berkembangnya zaman, kita sadar bahwa sekarang Humas adalah sebuah fungsi manajemen yang sangat strategis. Alangkah baiknya, jika di berbagai perusahaan, pemerintahan, maupun di instansi lain, posisi Humas ada dalam posisi yang strategis”, ujar Desayu.

Dari kiri ke kanan : H. Januar Ruswita (Ketua BPC Perhumas Bandung 2006-2009), Prof. Dr. Umi Narimawati (Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom), Dr. Lukiati Komala (Dosen Prodi Humas Fikom Unpad), Nurlaela Arief, MBA, MIPR (Ketua BPC Perhumas Bandung), Dr. Ani Yuningsih (Wakil Ketua BPC Perhumas Bandung), dan Kombes Pol Yusri Yunus (Kabid Humas Polda Jabar) sedang berada di studio Unikom TV dalam rangkaian acara campus tour.

Guru Besar Program Studi Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, Prof. Soleh Soemirat, menambahkan bahwa kegiatan Coffee Morning merupakan kegiatan positif bagi praktisi dan akademisi Humas.

“Saya suka dengan acara seperti ini. Acara seperti ini bisa menambah wawasan dan pengalaman para praktisi maupun akademisi tentang dunia public relations. Makanya, saya sering datang ke acara ini (Coffee Morning),” tutur Soleh.

Coffee Morning merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BPC Perhumas Bandung dan Perhumas Muda Bandung. Coffee Morning Vol. 4 selain ajang berbagi pengetahuan dan pengalaman, juga merupakan ajang halal bihalal antara anggota dan pengurus baik BPC Perhumas Bandung maupun Perhumas Muda Bandung. Di sela-sela acara juga disosialisasikan mengenai progres Konvensi Nasional Humas 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober di Bogor. Di akhir acara, semua peserta melakukan campus tour dengan mengunjungi berbagai ruangan yang ada di Unikom.

Comments

Komentar Disini