Perkuat Posisi PT Kawan Lama Terus Berinovasi dan Berkreasi

0
65

Destinasi Bandung-Perkuat Posisi PT Kawan Lama Terus Berinovasi dan Berkreasi. Kreatif dan inovatif adalah kata kunci sebuah perusahaan bisa bertahan dan berkembang di era zaman yang semakin kompetitif.

Banyak terobosan-terobosan baru di beberapa perusahaan besar yang
tujuan akhirnya untuk memenangkan persaingan di era kompetisi tersebut. Ini terjadi juga di dunia retail di Indonesia, banyak perusahaan
retail menggunakan strategi-strategi kreatif dan inovatif untuk mempermudah dan melayani customer dalam melakukan transaksi pembelian.

Hal tersebut ini dikatakan Area Manager PT. ACE HARDWARE INDONESIA.TBK (Area Bandung, Tasik, Kawarang dan Sumedang) Januar Hadi disela-sela acara media gathering di salah satu kafe di jalan Riau Bandung Rabu (25/9/2019).

Lebih lanjut Januar mengatakan, Strategi ini pun diterapkan oleh anak perusahaan PT KAWAN LAMA GROUP diantaranya Ace Hardware, Informa, & Toys Kingdom dimana beberapa perusahaan retail tersebut mengedepankan strategi-strategi kreatif dan digitalisasi agar semakin diterima dan memperkuat posisi mereka di dunia retail di indonesia sebagai perusahaan penyedia perlengkapan perkakas dan rumah tangga serta mainan terbesar dan terlengkap di Indonesia.

“Dari sisi untuk mempermudah cara bertransaksi di Ace Hardware, Informa dan Toys Kingdom, sistem pembayaran transaksi tidak hanya kami tawarkan melalui cash,kartu debit dan kartu kredit, tetapi untuk mempermudah transaksi pembayaran kami juga menyediakan system pembayaran melalui Transfer Bank,Virtual account dan juga
pembayaran melalui aplikasi OVO ataupun,GOPAY. Yang keren nya lagi customer semakin dimanjakan dengan transaksi yang bisa dilakukan tanpa harus datang ke store melalui media online rupa-rupa.com. Dimana  rupa-rupa.com adalah  media online yang melayani transaksi belanja secara online  dengan diskon-diskon khusus bagi
penggunanya,”ujarnya.

Tidak cukup sampai disitu, Januar menambahkan, kemudahan pembayaran juga diterapkan di ACE HARDWARE dan INFORMA yaitu  system pembayaran cicilan tanpa menggunakan kartu kredit dengan menggunakan aplikasi DANA KINI dimana customer bisa berbelanja dengan tenor minimal 6 bulan sampai dengan cicilan 24 bulan dengan limit sampai dengan 30 juta cukup dengan hanya mempunyai e-ktp dan Npwp.

“Untuk menyempurnakan kepuasan customer setelah berbelanja, selain garansi untuk produk-produk tertentu, customer yang berbelanja juga diberikan rasa ketenangan lebih dengan bisa mengajukan asuransi produk.Dimana customer dengan hanya membayar premi mulai dari harga
79.000 sebuah barang yang dibeli dengan kriteria tertentu bila rusak oleh kejadian-kejadian tertentu akan diganti maksimal sebesar 80% dari harga pembelian. Sehingga dengan adanya asuransi produk yang kami tawarkan, dapat memberikan rasa kenyamanan bagi setiap customer yang berbelanja karena produk yang dibeli akan mendapatkan proteksi selama 1 tahun,”katanya.

Selain berstrategi  bagaimana  mampu melayani semua customernya dengan jauh lebih baik  PT. Kawan Lama Group yaitu Ace Hardware, Informa dan Toys khususnya Area Bandung  sangat peduli terhadap lingkungan Hidup, dimana di area Bandung kami sudah menerapkan setiap customer yang berbelanja tidak diberikan kantong plastik tetapi disarankan membawa kantong belanja yang bisa dipakai berulang-ulang atau menggunakan packing dus yang sudah disediakan, selain itu juga struk belanja yang biasanya di cetak untuk customer kini sudah diarahkan untuk dikirim melalui email customer.

“Semoga dengan digalakkan program pengurangan kantong plastik ini, Kawan Lama Group yaitu Ace Hardware & Informa bisa menjadi pelopor retail yang mendukung pemerintah dan bisa mengedukasi masyarakat pentingnya sampah plastik di lingkungan kita. Semoga gerakan yang kami lakukan semua
masyarakat indonesia juga mulai beralih menerapkan system-system seperti yang kami lakukan ini,untuk dunia yang lebih baik tanpa adanya sampah plastik dan penggunaan kertas yang sia-sia,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini