Persib Ditahan Imbang 2-2 oleh Borneo FC di Liga 1

0
62
Persib / Galamedia

Destinasi Bandung-   Persib Ditahan Imbang 2-2 oleh Borneo FC di Liga 1 Persib. Bandung gagal meraih poin sempurna saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dengan skor 2-2, Sabtu (20/5/2017) dalam lanjutan Liga 1.

Di menit awal Persib sempat tertinggal oleh Borneo FC, Pada menit ke-17, Flavio Beck Junior memberikan umpan terukur kepada Risman Yusman yang langsung menyepak bola. Kiper Persib, Muhammad Natshir tak bisa menghalau sepakan Yusman.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan empat menit. Sepakan Gian Zola dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang Borneo. Kiper tim tamu tak bisa dihentikan Muhammad Ridho.

Pada menit ke -29 Persib membalikkan keadaan, Sergio van Dijk menyentuh bola dengan tumitnya. Bola langsung disambar Vladimir Vujovic untuk menjebol gawang Borneo FC.

Sembilan menit kemudian, Yusman kembali mengancam gawang Persib. Dia menyepak bola dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Maung Bandung. Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu mendapat hadiah penalti setelah Michael Essien dijatuhkan Leonard Tupamahu. Essien yang menjadi algojo mencoba melakukan tendangan penalti. Namun, arah bola malah tidak menemui sasaran.

Menit ke-84, Borneo FC hampir saja menyamakan kedudukan. Sultan Samma menyepak bola dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya mengenai tiang gawang bagian atas.

Borneo FC mengunci kemenangan Persib pada menit ke-89. Sepakan Matheus Henrique dari jarak jauh meluncur deras ke gawang Maung Bandung.

Hasil imbang membuat Persib berada di posisi kedua dengan 12 poin. Sedangkan Borneo naik ke urutan 12 dengan delapan angka.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Hariono, Michael Essien, Gian Zola, Atep, Sergio Van Dijk, Febri Hariyadi.

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Matheus Henrique, Yamashita Kunihiro, Leonard Tupamahu, Riswan Yusman, Flavio Beck Junior, Wahyudi Setiawan, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Shane Smeltz.

Comments

Komentar Disini