Persib Menyerah Dari Persela Lamongan Dengan Skor 1-2

0
33
PerSib / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Persib Bandung gagal meraih poin dari Persela Lamongan setelah menyerah 1-2 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Tim asuahan Aji Santoso ini dari babak awal langsung menekan pertahanan Persib. Pemain asing Persela, Carlos Franca melepaskan tembakan dari kotak penalti pada menit keenam. Namun, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Maung Bandung.

Tim berjulukan laskar Joko Tingkir ini kembali mengancam Persib pada menit ke-15. Steven Imbiri melepaskan sepakan dari depan kotak penalti. Untungnya, kiper Persib, Natshir Fadhil masih bisa menepis bola.

Persela terus menggempur pertahanan Maung Bandung. Pada menit ke-33, Dendi Sulistyawan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi usahanya masih melayang di atas mistar gawang Natshir.

Tiga menit kemudian, Maung Bandung coba membalas. Samsul Arif melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak jauh. Tapi, bek Persela, Paulo Lima mengadang tendangan tersebut.

Terus menekan, Laskar Joko Tingkir akhirnya mencetak gol pada menit ke-37. Steven Imbiri melepaskan tendangan kaki kanan dari depan kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Persib gagal dihentikan Natshir.

Semenit kemudian, Persela kembali mencetak gol. Kecepatan Ivan Carlos tidak bisa dikejar Vladimir Vujovic. Dari dalam kotak penalti, Carlos menyepak bola. Natshir tidak bisa menghentikan bola mendatar yang mengarah ke pojok kiri bawah gawangnya.

Pada masa injury time, Sergio van Dijk mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Persela. Namun, bola hasil sepakannya tidak bisa menembus pagar hidup. Hingga babak pertama berakhir, Persela unggul 2-0.

Babak kedua baru berjalan sepuluh menit, Laskar Joko Tingkir hampir saja menjebol gawang Persib. Victor Pae melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Maung Bandung, sambil menjatuhkan diri Ivan Carlos menyundul bola. Untungnya, bola hanya mengenai mistar gawang.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-60. Pemain Persib protes setelah Victor Pae melakukan aksi tidak terpuji kepada Febri Hariyadi. Pae mendaratkan pukulan ke wajah Febri saat mau merebut bola.

Namun, tiak ada kartu yang keluar dari saku wasit, Faulur Rosy, hanya memberikan tendangan besar. Tony Sucipto yang mengeksekusi tendangan bebas mengirim bola kepada Van Dijk. Namun bola hasil sundulannya masih membentur tiang.

Maung Bandung memperkecil kedudukan pada menit ke-72. Febri melepaskan umpan silang mendatar yang langsung disambar Sergio van Dijk. Sepakan mantan pemain Adelaide United itu tidak bisa dihentikan Choirul Huda.

Menit ke-83, Kim Jeffrey melepaskan tendangan jarak jauh. Namun usahanya, masih bisa ditepis Choirul Huda. Hingga pertandingan berakhir, Persela menang 2-1 atas Persib.

Kemenangan ini membuat Persela naik ke posisi 15 dengan mengemas 28 poin. Sedangkan Maung Bandung tetap di urutan kesembilan dengan raihan 44 poin.

Susunan Pemain
Persela: Choirul Huda, Zainal Haq, Paulo Lima, Eky Taufik, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo, Victor Pae, Steven Imbiri, Ivan Carlos Franca, Dendi Sulistyawan, Saddil Ramdani.

Persib: Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diego Ferrera, Hariono, Kim Jeffrey, Febri Hariyadi, Samsul Arif, Sergio van Dijk, Marcos Flores.

Comments

Komentar Disini