Pertamina dan Patra Jasa Sinergi Program CSR Penyuluhan Sampah

0
85

Destinasi BandungPertamina dan Patra Jasa Sinergi Program CSR Penyuluhan Sampah PT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Penyuluhan Pengelolaan Sampah dan Pemberian Bantuan Alat Pengelolaan Sampah yang digelar di Patra Comfort Bandung pada tanggal 01 November 2018. Program CSR yang dimaksud bertujuan untuk mendukung pengelolaan sampah yang lebih baik di wilayah sekitar unit Patra Comfort Bandung berupa pemberian 4 buah alat mesin pencacah daun, 4 buah gerobak sampah, 200 buah ember sampah, 11 buah komposter daun, dan 7 buah tempat sampah terpilah.

Alat – alat tersebut dihibahkan kepada rukun warga di Kecamatan Coblong yaitu Kelurahan Lebakgede (meliputi RW 01, RW 07 dan RW 11), Kecamatan Cibeunying Kaler yaitu Kelurahan Sukaluyu (RW 09), akademisi (meliputi SMK Negeri 09 Kota Bandung, SMK ICB Cinta Wisata, SMK YPPT Bandung, SMK ARS Internasional, dan TK Raden Patah), dan aparatur Kelurahan Lebakgede (Babinsa dan Kamtibnas). 

Kegiatan ini meliputi pembukaan dan sambutan acara oleh Endang Lestari Ningsih GM Patra Comfort Bandung. Sebelumnya tim Patra Jasa didampingi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung telah meninjau langsung beberapa Rukun Warga di Kecamatan Coblong dan Kecamatan Cibeunying Kaler, serta meninjau akademisi dan aparatur kelurahan yang menjadi penerima bantuan alat pengelolaan sampah tersebut. 
Dalam acara ceremony pemberian CSR ini yang meliputi penyuluhan pengelolaan sampah dan pemberian bantuan alat pengelolaan sampah, Endang Lestari Ningsih – GM Patra  Comfort Bandung menyatakan, Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PT Pertamina, dan PT Patra Jasa sebagai anak perusahaan bertugas melaksanakan kegiatan tersebut melalui unit Patra Hotels & Resorts dengan program berkelanjutan. Saat ini, Patra Comfort Bandung ingin mendukung program pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan lingkungan sehat dan bersih salah satunya yaitu dengan mengelola sampah yang lebih baik. Kata Endang Lestari Ningsih. 

Sinergi antara PT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa dalam penyelenggaraan CSR merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) dan PT Patra Jasa telah melaksanakan program CSR Pendidikan Pelatihan Perhotelan dan Pembuatan Biopori di lingkungan Patra Comfort Bandung tahun 2017 lalu.

Comments

Komentar Disini