Perum Jasa Tirta II Ajak Media Sosialisasikan Sumber Daya Air

0
105
Kegiatan Workshop & Media Gathering Perum Jasa Tirta II / Destinasi Bandung

Destinasi BandungPerum Jasa Tirta II Ajak Media Sosialisasikan Sumber Daya Air.  Dalam rangka menjaga hubungan baik dengan media, Perum Jasa Tirta ( PJT II) , BUMN di bidang penyediaan air bahan baku dan listrik bagi kemanfaatan umum, menyelenggarakan workshop dan media gathering dengan awak media cetak, elektronik dan online yang berada di Bandung dan Purwakarta. Acara tersebut berlangsung di Graha Vidya di kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur , Purwakarta Selasa -Rabu (7-8/3/2017).

Dalam kegiatan workshop yang berlangsung selama dua hari ini, para jurnalis akan di berikan pemaparan tentang sejarah Perum Tirta II (PJT II) dalam pengelolaan sumber daya air oleh Direktur I Perum Jasa Tirta II, Sumyana Sukandar. Dilanjutkan dengan cara penulisan indept reportase oleh redaksi surat kabar Pikiran Rakyat dan sosialisasi lomba menulis jurnalis. Kegiatan terakhir adalah kunjungan langsung ke kawasan wisata Jatiluhur, Bendungan dan PLTA Ir. H Djuanda dan Pabrik AMDK.

Dalam sambutannya Sekretaris Perusahaan Perum Jasa Tirta II Haris Zukarnain mengatakan, ini merupakan sarana untuk menjaga hubungan baik dengan media massa secara nasional. Selain sebagai sarana sosialisasi kegiatan ini sebagai sarana citra positif dan memberikan wawasan tentang Perum Jasa Tirta II.
” Dengan kegiatan ini kami berharap terus menjaga hubungan baik dengan media. Peran PJT II secara regional maupun nasional harus diketahui oleh masyarakat,”ujarnya.

Dalam pemaparannya Direktur I PJT II Jatiluhur Sumyana Sukandar mengatakan, tugas pokok dari PJT II adalah ekploitasi dan pemeliharaan prasarana pengairan dan ketenagalistrikan, pengusahaan air , sumber-sumber air dan ketenagalistrikan dan pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) berupa perlindungan , pengembangan dan penggunaan air serta mata air.
Selain itu menurut Sumyana, pihaknya memiliki visi menjadi perusahaan terkemuka di Asean bidang pengelolaan sumber daya air tahun 2018.

“Hal tersebut diraih antara lain melalui misi pengoptimalan pengusahaan sumber daya air dengan cara efisien , efektif, inovatif dan berkelanjutan , serta penerapan teknologi tepat guna dan ramah lingkungan dalam pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT),” ujarnya.

Dalam bidang Corporate Social Responsibility ( CSR) PJT II telah melaksanakan program kemitraan dengan pengusaha kecil sejak tahun 1991, berupa pembinaan usaha dan pemberian pinjaman lunak kepada usaha kecil. Sampai akhir tahun 2014, penyaluran dana kemitraan mencapai Rp.20,318 miliar untuk 2110 mitra binaan.

“PJT II telah merealisasikan dana hibah bina lingkungan kepada masyarakat di wilayah kerja Perum Jasa Tirta II sebesar Rp.6,085 miliar pada periode 2002 sampai 2014,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini