Pesona Wana Wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang

0
3980
Wana wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Pesona Wana Wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang. Liburan merupakan kegiatan yang selalu dinantikan oleh kebanyakan orang, banyak yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu liburan. Salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata yang ada di berbagai daerah. Seperti di Bandung, Kota yang terkenal dengan julukan Parisj Van Java ini memang memiliki banyak daya tarik.

Wana wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang / Destinasi Bandung

Selain Kuliner dan Fashionnya, Bandung sangat terkenal akan tempat wisata alam. Banyaknya tempat wisata alam membuat Bandung selalu di serbu jika akhir pekan tiba. Kebanyakan orang menginginkan mengisi waktu liburan dengan situasi yang nyaman dan tidak terlalu ramai.

Wana wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang / Destinasi Bandung

Bandung memiliki satu lagi destinasi wisata alam yang belum banyak dikunjungi dengan memiliki pemandangan hutan pinus Gunung Tangkuban Parahu. Namanya Wana Wisata Pasir Ipis, disini anda bisa menikmati alam terbuka dengan pemandangan ribuan pohon pinus yang menjulang di sekitar wilayah ini.

Wana wisata Pasir Ipis Lembang / Destinasi Bandung

Wana Wisata Pasir Ipis sendiri awalnya terbentuk dari Karang Taruna dan Salah Satu organisasi Perhimpunan Pemuda Lembang (PEDANG), memotivasi anak-anak karang taruna untuk mengadakan kegiatan. Awalnya tempat ini khusus untuk Camping Ground, namun pengunjungnya sedikit, jadi para karang taruna membuat tempat-tempat untuk swafoto yang instagramable. Wana Wisata Pasir Ipis ini merupakan tempat wisata untuk memberdayakan masyarakat sekitar.

Wana wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang / Destinasi Bandung

Untuk menikmati Wana Wisata Pasir Ipis, anda hanya membayar tiket seharga Rp 7.500 perorang. Disini terdapat beberapa tempat yang cocok untuk difoto seperti terdapat tempat yang berbentuk Love dengan pemandangan menghadap ke ribuan hijaunya pepohonan, selain itu anda bisa menaiki tempat foto yang ada di atas pohon. Berfoto disini seperti berfoto di Kalibiru, Yogyakarta. Tidak hanya itu, disini juga bisa berfoto dibawah tulisan I LOVE U dan juga gapura yang berbentuk hati.

Wana wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang / Destinasi Bandung

Terdapat beberapa fasilitas di tempat ini seperti Mushola, Toilet, dan Saung-Saung yang menjual aneka jajanan dan makanan Tradisional. Dilengkapi dengan permainan-permainan Tradisonal yang akan menambah keseruan akhir pekan anda.

Wana wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang / Destinasi Bandung

Selain asyik untuk berfoto-foto, kalian bisa melakukan Camping bersama keluarga atau kerabat terdekat. Dengan luas area yang mencapai 3,5 Hektar tempat ini mampu menampung sekitar 200 Tenda Camping. Jika anda ingin melakukan Camping di tempat ini, cukup membayar Rp 17.500 perorang. Serta jika anda tidak memiliki Tenda, bisa menyewa ke Karang Taruna yang mengelola Wana Wisata Pasir Ipis. Harga tenda relative murah hanya Rp 75.000 permalam dengan kapasitas untuk 8 orang.

Wana wisata Pasir Ipis Lembang / Destinasi Bandung

Karena lokasi yang cukup jauh kemana-mana, Karang Taruna disini juga menyediakan Catering mulai dari harga termurah Rp 15.000 dengan menu sundanese, harga tersebut tergantung permintaan.

Wana wisata Pasir Ipis Jayagiri Lembang / Destinasi Bandung

Jika anda tidak ingin melakukan Camping, di daerah ini juga terdapat Pondok yang bersifat Homestay. Kita bisa menginap di rumah warga atau di Villa warga yang disewakan, harga satu rumah di banderol 1 juta hingga paling tinggi 1,5 juta permalam tentunya tergantung kapasitas.

Wana wisata Pasir Ipis Lembang / Destinasi Bandung

Bagi yang akan berkunjung ke Wana Wisata Pasir Ipis, sebaiknya banyak menanyakan ke warga-warga sekitar agar lajur menuju ke tempat wisata tersebut semakin mudah.

Wanawisata Pasir Ipis Lembang / Destinasi Bandung

Anda bisa menggunakan kendaraan mobil untuk menuju ke tempat ini namun dengan syarat saat cuaca tidak hujan.

Wana Wisata Pasir Ipis terletak di Kampung Pasir Ipis, RT 05 RW 06, Desa Jayagiri Kecamatan Lembang patokannya Pasar Lembang , dari Polsek lurus terus hingga terdapat patokan rumah makan Mandarin, masuk ke gang yang terdapat pangkalan ojek, tidak jauh dari pangkalan ojeg anda mengambil arah belok kanan ke Pasir Ipis.

Wana wisata pasir ipis jayagiri lembang / Destinasi Bandung

Untuk mencapai tempat ini, anda harus menempuh jarak hingga 3,5 Kilometer atau sekitar 15 menit perjalanan. Namun dengan akses menuju ke Wana Wisata Pasir Ipis kurang memadai, disarankan bagi anda yang akan berkunjung ke tempat ini menggunakan sepeda motor, karena jalan menuju ke tempat ini dipenuhi bebatuan dan hanya muat untuk satu kendaraan roda empat.

Selain Tempat Wisata, ternyata Karang Taruna dan masyarakat sekitar sambil melakukan pembibitan serta penghijauan dengan konsep ekowisata, maka dari itu jika ingin berkunjung ke tempat ini harus menjaga kebersihan dan ketertiban pada saat berada di tempat wisata ini. untuk Reservasi atau Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi ke nomer telpon 0857 3262 7120 (Elan Suherlan), atau ke sosial media Instagram @wanawisatapasiripis

Comments

Komentar Disini