PHRI Jabar Berharap Bandung Great Sale 2020 Tingkatkan Ekonomi Jabar

0
48

Destinasi Bandung- PHRI Jabar Berharap Bandung Great Sale 2020 Tingkatkan Ekonomi Jabar. Pada bulan Maret lalu diadakan Rapat Sosialisasi Gugus Tugas Penanganan Covid19 di Gedung Sate. Herman Mukhtar selaku ketua PHRI jabar sudah menyarankan dan kepada beberapa Pejabat Kota Bandung bahwa dampak Covid19 bukan saja di sektor Kesehatan tapi juga Ekonomi, Sosial juga akan berpengaruh besar.

“Tanggal 1 April Pengusaha sudah mulai melakukan merumahkan karyawan dan ada yang PHK langsung, saya sudah menyarankan perlu segera dibentuk Tim Task Force penanganan dampak Ekonomi,karena kesibukan para pejabat dari pusat sampai ke Kab/Kota maka pada tgl 14 April PHRI Jabar membentuk Tim Task Force Dampak Covid19 Terhadap Managemen Perusahaan dan Strategi Pemulihan Pariwisata Jabar,”ujarnya.

Tim menghasilkan 24 Program Aksi dan disingkat menjadi 3 Quick Win utama yakni Pembutan Content Vidio/flayer, Penyelenggaraan bulan Discont dan Penyelenggaraan Gerakan bersis.

Herman menambahkan, penyelenggaraan BANDUNG GREAT SALE dengan tujuan untuk segera menggerakkan Ekonomi Kota Bandung yg telah berdampak kepada Pengusaha yang sudah semakin terkapar dengan tidak adanya pemasukan.

“Selain itu Karyawan yang semakin hari sudah semakin terpuruk karena pengangguran tidak ada pemasukan. Terlebih PAD daerah dari sektor Pariwisata sudah berkurang hingga 75 %, tantangan resesi semakin dekat dan Pengangguran di tahun 2021 diperkirakan akan mencapi 12,7 juta,”ujarnya.

Lebih lanjut Herman mengatakan, dengan adanya pernyataan Gubenur Jabar pada 26 juni bahwa PSBB di Jabar dinyatakan dihentikan sehingga beberapa Senior Kadin Jabar diundang Pak Sekda Jabar untuk persiapan pembentukan Tim Satgas Pemulihan Ekonomi dampak Covid-19. Fan
pada 28 Juni sudajlh mulai ada pergerakan dengan ada peningkatan ocuppancy hotel dan restoran di Jabar khususnya di daerah-daerah tertentu.

“Besar harapan kami dengan adanya SWJGS dan BGS ini kita harapkan Ekonomi Jawa Barat khususnya Kota Bandung segera dapat bergerak yang dalam pelaksanaannya menyesuaikan Protokol Kesehatan yang sedang berlaku pada saat itu,”katanya.

Dalam penyelenggaraan Bandung Great Sale di ikuti oleh peserta dari Hotel 480, Rest 340, Mal 74 ,Distinasi Wisata 40 ,Pengusaha Riteil dan UKM Dekranas selama 2 bulan penuh dari 1 juli sampai dengan 31 Agustus 2020.

Kegiatan ini didukung oleh Pemda Kota Bandung,DEKRRANASDA Kota Bandung PHRI,ASITA,PUTRI,APPBI,APRINDO,IHGMA,PWI,PRSNI,TIKET.COM,PEGI2 dan GRAB.

Comments

Komentar Disini