Polda Jabar Raih Rekor MURI Touring Bikers Terbanyak

0
84

Destinasi Bandung-Polda Jabar Raih Rekor MURI Touring Bikers Terbanyak Setelah sukses pecahkan rekor MURI memainkan alat musik tradisional Karinding, Polda Jawa Barat kembali di anugerahi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan rekor touring bikers terbanyak, pada acara Ride for Love and Solidarity Riung Mungpulung Komunitas Otomotif 2019.

Kegiatan touring yang diikuti sekitar 325 klub otomotif dengan 8 ribu bikers yang ada di Jawa Barat itu, diawali dititik start yang berlokasi Mapolda Jawa Barat dan berakhir di lapangan Gasibu kota Bandung, Minggu, (24/3/2019).

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, selain melakukan touring di Kota Bandung, digelar juga deklarasi damai pemilu di Jawa Barat.

“Polda dengan komunitas motor, karena masyarakat sangat senang tadi jumlahnya ribuan. Jadi memecahkan rekor MURI, 325 komunitas yang tergabung pada touring tadi,”katanya.

Lebih lanjut Agung menuturkan, dengan deklarasi damai, selama proses pemilu sampai selesai di Jawa Barat dalam keadaan damai dan kondusif.

Acara yang dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kodam Siliwangi, dan Kepala Dinas ini berlangsung sangat meriah. Selain di isi oleh berbagai macam hiburan oleh artis seperti wita salin, masyarakarat juga berkesempatan mendapatkan doorprize dan hadiah seperti sepeda motor , sepeda , smartphone dan banyak hadiah lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dalam pesannya kepada masyarakat Jawa Barat agar menggunakan hak pilihnya nanti dengan maksimal.

“Kepolisian Jawa Barat mempunyai track record positif dalam menjaga pemilu, yang terbukti pada Pilkada Serentak dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 lalu. saya meminta masyarakat jangan menjadi golput.Pesan kedua, lawan berita-berita hoaks yang bias memecah belah, kemudian yang ketiga, selamat buat komunitas motor mendapat rekor MURI untuk touring terbesar jumlah komunitas,”ujar Emil sapaan akrabnya.

Comments

Komentar Disini