Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990

0
171
Peluncuran prangko seri Dilan 1990 / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Dilan 1990. Demam Film Dilan 1990 sampai sekarang masih terasa fenomenanya. Tidak hanya di kalangan para milenial bahkan para dewasapun ikut mewarnai kehebohan film yang di adopsi dari Novel karangan Pidi Baiq yang di sutradarai oleh Fajar Bustomi ini.

Peluncuran prangko seri Dilan 1990 / Destinasi Bandung

Untuk mengabadikan momen yang fenomenal tersebut , PT Pos Indonesia ( Persero) bekerjasama dengan Pidi Baiq mempersembahkan penerbitan prangko seri “Dilan 1990”. Prangko seri Dilan 1990 ini diluncurkan langsung oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono, “Ayah” Pidi Baiq, para pemain film Dilan 1990, penyanyi OST Dilan, Ajeng dan The Panas Dalam di Lobby Graha Pos Indonesia jalan Banda No.30 Bandung, Selasa (6/3/2018).

Peluncuran prangko seri Dilan 1990 / Destinasi Bandung

Prangko ini terdiri dari empat desain, yang merupakan sekuensial perjalanan kisah cinta Dilan dan Milea. Prangko ini dikemas dalam lembaran minisheet yang menarik. Pada bag tengah terdapat “gutter pair” yang menampilkan sosok milea. Prangko ini rencananya akan dicetak sebanyak 100.000 lembar dan akan tersedia di Kantorpos mulai tanggal 6 Maret 2018. Satu lembar perangko dijual dengan harga Rp.25.000.

Peluncuran prangko seri Dilan 1990 / Destinasi Bandung

Selain perangko juga diluncurkan kartupos dengan desain yang sama. Kartu pos ini diperuntukan bagi para fans yang akan berkirim kartupos dan menyampaikan kabarnya kepada Dilan dan Milea secara langsung dengan alamat PO BOX DILAN Bandung 40000 dan PO BOX MILEA Bandung 40000.

Peluncuran prangko seri Dilan 1990 / Destinasi Bandung

Menurut Manager Promosi PT Pos Indonesia Tata Sugiarta, Desain prangkonya langsung didesain oleh Pidi Baiq sendiri. Alasannya, karena bagi PT Pos Pidi Baiq bukan orang baru. Sebelum menulis buku Dilan, Pidi Baiq sudah membuat prangko. Bahkan, dalam film Dilan pun ada adegan di dekat bus surat.

“Karena, PT Pos dan Pidi Baiq punya hubungan cukup baik. Jadi, punya alasan emosional,” katanya.

Prangko seri Dilan ini, menurut Tata, akan disebarkan ke seluruh Indonesia. Di antaranya Papua, Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan Makasar. “Prangko Dilan ini, sangat terbatas karena untuk koleksi. Bahkan, di setiap lembar ada nomor serinya,” katanya.

Dalam dunia filateli nama Pidi Baiq sudah tidak asing dengan Pos. Sejak tahun 1995 dia seorang desainer grafis yang memulai karirnya dengan mendesain prangko seri cerita rakyat. Prangko inipun saat itu menjadi buah bibir dikalangan filatelis serta banyak diburu para kolektor ketika itu.

Comments

Komentar Disini