Prodi Humas Fikom Unpad Gelar Seminar Nasional ” Nation Branding”

0
87

Destinasi Bandung- Prodi Humas Fikom Unpad Gelar Seminar Nasional ” Nation Branding” . Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) Fikom Unpad akan menggelar Seminar Nasional Kajian Humas dan Presentation of Papers 2017 pada Rabu, (15/112017) di ruang Auditorium Gedung Pascasarjana Fikom Unpad dengan mengusung tema “Nation Branding”.

Pemilihan tema ini, berangkat dari kepedulian Prodi Humas Fikom Unpad terhadap perkembangan perilaku komunikasi dan identitas bangsa Indonesia yang sudah terkikis oleh kemajuan teknologi informasi yang serba digital dan pengaruh sosial lainnya. Maka dari itu, Seminar Nasional Kajian Humas tahun ini menghadirkan para “pelaku” yang mumpuni dan inspiratif dalam merintis fenomena “Brand Building” yang berbasiskan nilai budaya lokal nusantara yang sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya sebagai narasumber/pembicara antara lain Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta), Dhedy Adi Nugroho (Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi), Nurul Arifin (Politisi), Suwandi Sumartias (Dosen Komunikasi Politik Fikom Unpad) dan Rachmat Kriyantono (Dosen Fisip Universitas Brawijaya).

Pada kesempatan ini, Seminar Nasional Kajian Humas akan mengupas tentang pentingnya pembentukan “Branding” dari berbagai perspektif keilmuan sosial, komunikasi dan public relations untuk menjadi suatu kekuatan strategis yang unggul dan potensial dimasa mendatang yang dapat mempengaruhi sektor pembangunan infrastruktur dan jasa di Indonesia. Adapun tema-tema materi yang akan disampaikan pada seminar kali ini yaitu 1) Budaya dan Identitas Bangsa; 2) Kebijakan Komunikasi Pemerintah dalam “Nation Branding”; 3) Political Branding Aktor-Aktor Politik; 4) Public Relations dan Political Branding; serta 5) Public Relations dan Nilai Lokal.

Secara aspek teoritis dan praktis Seminar Nasional Kajian Humas ini bertujuan guna memfasilitasi para akademisi, peneliti, dan profesional komunikasi/humas dalam mempublikasikan atau membagikan hasil penelitian yang berdasarkan hasil penelitian lapangan maupun konseptual yang pernah dilakukan. Tahun 2017, merupakan tahun perdana penyelenggaraan seminar nasional kehumasan yang selanjutnya menjadi agenda rutin Prodi Humas dalam memperingati hari jadi atau puncak acara Dies Prodi Humas Fikom Unpad setiap tahunnya.

Hasil diskusi Seminar Nasional Kajian Humas “Nation Branding” ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan keilmuan dan praktik kehumasan di Indonesia melalui berbagi informasi dan pengetahuan dari para pakar Sosial/Komunikasi/Kehumasan dan akademisi di Indonesia khususnya dalam memajukan sektor pariwisata melalui manajemen branding yang baik. Dalam kesempatan ini juga diharapkan akan menghasilkan suatu rumusan atau rekomendasi tentang pola/pedoman model manajemen branding yang akan menjadi acuan bagi para insan peneliti, akademisi, dan praktisi yang menggeluti dunia Komunikasi/Public Relations di masa yang akan datang dalam menghadapi era persaingan bisnis yang semakin mengglobal.

Informasi dan keterangan lebih lanjut hubungi Pantia PROCEN 2017 Prodi Humas Fikom Unpad u.p. FX. Ari Agung Prastowo, M.I.Kom. (082120208922)

Comments

Komentar Disini