Puncak Festival Film Bandung Kembali Di Adakan di Monju

0
324
Net

Destinasi Bandung-Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat atau yang lebih tenar dengan sebutan Monju, kembali menjadi tempat perhelatan untuk Puncak Festival Film Bandung (FFB) XXVIII/2015, Sabtu (12/8/2015) mendatang.

Hal tersebut di utarakan Ketua Panitia FFB 2015 Eddy D Iskandar,menurutnya ada ratusan film yang telah disaring termasuk film-film yang tayang di bioskop dengan kategori film, sinetron serial dan FTV yang dimasukkan dalam nominasi, FFB menyebutnya dengan “terpuji” bagi pemenang. Selain itu ada pula nominasi dengan segala unsur yang terlibat dalam penggarapan film tersebut.

“Ada lebih dari tiga ratus sinetron yang kita saring dengan nominasi-nominasi tertentu yang sama seperti Festival Film Bandung tahun lalu,” paparnya.

Selain nominasi film terpuji ada pula nominasi pemeran pria dan wanita terpuji, pemeran pembantu pria dan wanita terpuji, sutradara terpuji, penulis skenario terpuji, penata editor terpuji, penata kamera terpuji, penata artistik terpuji, penata musik terpuji, sinetron serial terpuji, pemeran pria dan wanita sinetron setial terpuji, pemeran pria dan wanita FTV terpuji dan sutradara film FTV.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, tim juri FFB XXVIII/2015 mengedepankan kriteria penilaian terhadap film yang bisa menjadi tontonan rakyat.

“Standard penilaian FFB masih sama dengan festival film Tahun 2014, namun film yang bisa menjadi tontonan rakyat mendapat penilaian khusus di sini. Tontonan rakyat yakni film yang identik dengan cerita-cerita rakyat di setiap daerah di Indoneaia seperti di Bandung dengan film cerita Lutung Kasarung. Film tersebut merupakan film rakyat yang pertama ada di Indonesia dan untuk penilaian festival film kali ini yakni film-film yang merakyat.

Menurutnya, tujuan adanya festival 2015 ini diantaranya mengajak seluruh daerah di Indonesia khususnya Bandung untuk menjunjung film-film cerita khas daerahnya.

Comments

Komentar Disini