Reuni Bersama Tiga Dekade SMA Negeri 20 Bandung Hadirkan Kahitna

0
127

Destinasi Bandung- Reuni Bersama Tiga Dekade SMA Negeri 20 Bandung Hadirkan Kahitna. Mengusung tema CITAROEM yang berarti Cinta Centa, dan Roemah (baca: Rumah), alumni SMA Negeri akan melaksanakan Reuni Bersama pada tanggal 2 Februari 2020 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) jalan Tamansari kota Bandung.

Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat spesial bagi alumni SMA Negeri 20 Bandung, terhitung 31 angkatan alumni, dari tahun 1989 hingga tahun 2019, dengan jumlah alumni lebih dari 10.000 orang Kesemuanya ini menjadi sebuah keluarga besar dengan ikatan hati yang kuat. terlahir dari sebuah “janin’ yang sama, yaitu SMA Negeri 20 Bandung.

Setelah melewati tahun-tahun kelulusan tersebut, kerinduan terhadap rasa dan kenangan yang tak bisa dilupakan ketika masa-masa remaja ingin diluapkan kembali dengan menciptakan sebuah momentum dalam perjumpaan bersama di antara alumni.

Momentum inipun juga menjadi tanda terima kasih serta rasa hormat yang sebesar-besamya atas jasa-jasa para guru yang telah mendidik dan mengajar pembentukan jati diri para alumni menjadi manusia dewasa yang penuh dengan cita-cita dan siap menyongsong masa depan.

Berdasarkan pemikiran tersebut, maka IKATAN ALUMNI SMA Negeri 20 (lKA SMA 20), mengadakan pertemuan yang menghasilkan suatu gagasan untuk menyelenggarakan “REUNI BERSAMA 3 DEKADE ALUMNI SMA NEGERl 20 BANDUNG.” IKA SMA 20, yang sudah resmi berbadan hukum, dinahkodai oleh Muviadhi Umbaran (Kang Muvi ’98). pada bulan Februari 2019 lalu menunjuk beberapa anggotanya sebagai tim Formatur Reuni Bersama dengan susunan Kang Ami ’96 sebagai Ketua, Kang Apri ’95 sebagai Wakil Ketua, serta didukung oleh Kang Tebe ‘97, Teh Uwie ‘97, Kang Epul ‘98, Kang lcank ‘92, Kang Gumi ’98, dan Teh Mona ’95 pada bagian acara dan umum.

Menurut ketua IKA Alumni SMAN 20 Bandung Muviadhi Umbaran, ikatan alumni SMAN 20 Bandung baru di bentuk setahun dengan tujuan membesarkan para alumni dan bersinergi antar alumni dan mengangkat almamater SMAN menjadi lebih baik lagi. Ika mempunyai program salah satunya adalah Reuni Akbar, pada saat itu adalah namanya Reuni Akbar, kami menunjuk beberapa pengurus dan panitia.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanan untuk mensosialisasikan acara Reuni Bersama SMA Negeri 20 Bandung ini, di antaranya launching IKA SMA 20 Pelantikan Panitia Reuni Bersama. Buka Puasa Bersama Alumni, Kajian Rutin 20 (Kantin20), Reuni Silver Alumni 20’94, Fun Run & Bike, Basket StreetBaIl Competition, hingga Press Conference yang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Reuni Bersama SMA Negeri 20 Bandung ini mengusung tema CITAROEM. yang berarti Cinta Centa, dan Roemah (baca: Rumah). Cinta dalam hal ini diartikan kecintaan kita terhadap alamater SMA Negeri 20 Bandung, di mana saat kita jatuh cinta, semua yang dirasa akan indah, semua usaha agar tidak bertepuk sebelah tangan akan ditempuh hingga bukan hanya jadi angan. Kita rela berusaha tanpa pamrih, karena kita mencintai. Cerita, tentunya ada banyak pengalaman selama 3 tahun kita di SMA. Canda tawa, suka, bahagia, bahkan air mata.

Meskipun hanya sepenggal kisah, namun tentu masih membekas dan menjadi suatu kenangan. Cerita ini yang membuat kita mencari dan membuka album kisah masa lalu dan ingin kembali merasakan ke masa itu, masa yang ternyata tidak bisa dianggap angin lalu, tidak tergantikan. Roemah kedua kita dulu adalah sekolah kita, SMA Negeri 20 Bandung.

Sementara itu ketua pelaksana Reuni Bersama SMAN 20 Bandung Abdullah Fahmi mengatakan, reuni Bersama ini akan dihadiri oleh 31 angkatan alumni dari tahun 1989 hingga tahun 2019. Selain itu pihaknya akan mengundang mulai dari guru-guru yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

“Mereka adalah keluarga kita. Kini sejauh apapun kita melangkah, di manapun kita berada, akhirnya kita kembali ke rumah itu. Rumah yang melahirkan banyak kisah,”ujarnya.

Reuni Bersama SMA Negeri 20 Bandung ini akan diselenggarakan pada Minggu, 2 Februari 2020 (02-02-2020) mulai dari pkl. 09.00 WIB di Sabuga Bandung, dimeriahkan oleh Kahitna, DJ VaiAer-Willy, Katakita, Henienspro, Razers, dan tentunya juga penampilan dari ekstra kulikuler SMA Negeri 20 Bandung.

“Semoga acara reuni ini dapat menjadi acara yang mempersatukan hati para Alumni SMA Negeri 20 Bandung dengan penuh cinta sehingga dapat berkontribusi positif, tidak hanya pada almamaternya. namun juga bagi bangsa dan negara Indonesia,”ujar Ami sapaan akrab Abdullah Fahmi.

Konsep Lorong Waktu akan mengawali acara, di mana para alumni akan dibawa kembali kepada suasana sekolah dengan disediakan makanan dan minuman jajanan sekolah serta ilustrasi tempat-tempat bersejarah pada jamannya. Di sini merupakan waktu bagi para alumni untuk berbagi pengalaman dan membina networking lintas Angkatan.

Setelah itu mereka akan dimanjakan dengan suguhan pertunjukkan musik, pemberian kadeudeuh kepada para guru, mengenang alumni yang sudah tiada, lalu diakhiri oleh penampilan bintang tamu utama, Kahitna. Para alumni akan mendapatkan gelang sebagai tanda partisipasi acara dan goodie bag untuk kenang-kenangan telah menghadiri acara.

Comments

Komentar Disini