Riung Priangan Gelar Seminar dan Sosialisasi UU No.30 Tahun 2009 Tentang Ketenagalistrikan

0
34

DESTINASI BANDUNG-Untuk lebih mengetahui tentang keselamatan ketenagalistrikan dan dampak hukumnya dibidang perhotelan, Riung Priangan bersama Building Engineers Association (BEA) menggelar seminar tentang Ketenagalistrikan

Kegiatan ini merupakan hasil dari pertemuan yang pertama kali antara Riung Priangan (RP), yang diwakili langsung oleh Arief Bonafianto dan Ketua Building Engineers Association (BEA) Jawa Barat, Asep Suherman pada tanggal 12 Agustus, 2020.

Pada pertemuan tersebut dibicarakan beberapa hal terkait kerjasama antar organisasi yang tujuannya adalah memajukan industry pariwisata dan perhotelan di Jawa Barat secara umum, dan secara khusus dalam lingkup Riung Priangan yaitu se-Bandung Raya.

Realisasi dari pertemuan tersebut adalah terlaksananya acara hari ini yaitu, SEMINAR & SOSIALISASI UU NO.30 TAHUN 2009 TENTANG KETENAGALISTRIKAN; IMPLEMENTASI DAN DAMPAK HUKUMNYA.

Para anggota Riung Priangan dan selaku pimpinan usaha perhotelan, menyadari dan sangat peduli untuk menempatkan keselamatan karyawan dan tamu-tamu sebagai prioritas.

Kegiatan seminar inipun erat kaitannya dengan peningkatan keselamatan para karyawan dan tamu-tamu kita selama bekerja dan menginap di hotel-hotel anggota Riung Priangan.

BEA dalam paparannya pada event ini akan menfokuskan beberapa ijin operational yang harus dipenuhi yang memiliki kaitan erat dengan ketenagalistrikan. Dasar hukum yang akan digunakan adalah UU No. 30 Tahun 2009 tersebut.

Dalam memberikan paparan ini, BEA bersama PT. Andalan Mutu Energy telah melakukan diskusi mendalam dengan kantor kementrian Energy Dan Sumber Daya Mineral Prov. Jawa Barat dimana kedua institusi tersebut dapat memberikan sosialisasi atas perijinan dan sertifikasi terkait SLO (Surat Laik Operasi), IO (Ijin Operasi) dan SIPA (Surat Ijin Pengambilan Air Tanah).

Acara tersebut dihadiri oleh para pimpinan hotel (General Manager / Hotel Manager / Operation Manager) dan Chief Engineer atau Manager yang diberikan wewenang untuk terlibat dalam proses standarisasi dalam bidang operational.

Arief Bonafianto menilai event ini sangatlah penting dihadiri oleh para anggota Riung Priangan dimana baik secara organisasi maupun individual setiap hotelnya, pengelola harus selalu mengedepankan operational yang sesuai dengan ketentuan pemerintah setempat. Langgengnya suatu usaha perhotelan salah satunya adalah kepatuhan atas peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan.

Comments

Komentar Disini