Rupiah Melemah, Disparbud Jabar Khawatirkan Penurunan Wisatawan

0
91
Ais Asia

Destinasi Bandung- Seiring dengan melemahnya nilai tukar rupiah yang sudah tembus Rp.14.000 terhadap dolar AS hari ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat mewaspadai penurunan kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri akibat pelambatan ekonomi yang terjadi saat ini di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Nunung Sobari, adanya perlambatan ekonomi dikhawatirkan akan berimbas terhadap angka kunjungan wisatawan ke Jawa Barat sehingga pelaku wisata diharapkan melakukan inovasi demi menarik wisatawan untuk datang ke Jabar.

“Saya berharap perlambatan ekonomi ini tidak berpengaruh terhadap minat wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata yang ada di Provinsi Jawa Barat. Tentunya kami harap tidak ada perlambatan di kunjungan wisatawan karena sektor pariwisata itu tahan banting,” ujarnya Senin (24/8/2015)

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sektor pariwisata tetap menjadi andalan utama dalam program kerja Disparbud Jawa Barat dan tahun ini pihaknya menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini ke Jawa Barat sekitar 800.000 hingga 1 juta orang.

“Dan semoga pelemahan nilai rupiah akan mendorong jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Kondisi saat ini sangat menguntungkan mereka,” bebernya.

Adapun wisatawan mancangera yang berkunjung ke Indonesia berasal dari Singapura, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Australia, Amerika Serikat, Inggis, Belanda, Perancis dan Arab Saudi, Malaysia, Tiongkok, India, Filipina dan Jerman.

Comments

Komentar Disini