Salicyl Fresh Ajak Anak-anak Lestarikan Permainan Tradisional

0
142

Destinasi Bandung-Salicyl Fresh Ajak Anak-anak Lestarikan Permainan Tradisional. Program Teman Main Salicyl Fresh kembali hadir untuk menemani anak-anak Indonesia. Usai sukses digelar di Jakarta pada Maret lalu, kini acara tersebut diselenggarakan di Bandung Minggu (29/4/2018).

Kali ini, anak-anak dapat mengikuti serangkaian permainan dan hiburan atraktif di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berlokasi di Taman Inklusi, Jalan Saparua, Citarum, Bandung Wetan, Jawa Barat.

Terdapat rangkaian kegiatan spesial dalam Teman Main Salicyl Fresh ini, yaitu anak-anak di dorong untuk lebih mengenal permainan tradisional bersama komunitas Hong. Komunitas Hong merupakan sebuah pusat kajian mainan rakyat untuk melestarikan aneka permainan rakyat sekaligus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap anak-anak urtuk mempelajari budaya lokal.

Direktur Produksi dan Supply Chain Kimia Farma, Verdi Budidarmo, mengatakan alasan pihaknya melibatkan Komunitas Hong dalam Teman Main Salicyl Fresh di Bandung ini agar anak-anak semakin mengenal macam-macam permainan tradisional yang patut dilestarikan.

“Selain sekaligus untuk relaunching Salicyl Fresh kemasan baru, tujuan kegiatan hari ini agar anak-anak bisa bermain permainan tradisional di luar ruangan dan tidak melulu bermain dengan gadget,” ujar Verdi saat konperensi pers Program Teman Main Salicyl Fresh di Taman Inklusi, Minggu (29/4/2018).

Lebih lanjut Verdy mengatakan, tidak hanya lebih akrab dengan berbagai permainan tradisional melalui Teman Main Salicyl Fresh, anak-anak juga dapat berkegiatan di alam terbuka dengan mengikuti game seru, aktivitas mendongeng, outbond anak, dan mewarnai.

“Pemilihan konsep ini pun karena didasari kondisi anak zaman sekarang yang cenderung berkutat dengan gawai dan terkesan lupa akan budaya permainan tradisional, makanya kami mengadakan kegiatan di ruang publik agar mereka bisa berinteraksi dengan sesama teman,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak ditemani oleh empat ikon Teman Main Salicyl Fresh yang lucu, yakni Acil, lbo, Uta, dan Sali. Selain di Kota Bandung, program Teman Main Salicyl Fresh juga digelar di Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Manado, dan beberapa kota besar lainnya.

Salicyl Fresh adalah produk bedak tabur yang di produksi oleh PT Kimia Farma ( Persero). Dalam relaunching kali ini, Salicyl Fresh hadir bagi anak-anak agat digunakan untuk menghilangkan gatal-gatal yang disebabkan oleh biang keringat dan gangguan kulit lainnya yang bukan infeksi.

Comments

Komentar Disini