Rayakan HUT RI , Gran Melia Jakarta Hadirkan Hidangan Nusantara

0
928

Destinasi Bandung- Dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia, Gran Melia Jakarta mempersembahkan beragam hidangan nusantara bagi para tamu. Hidangan yang disajikan terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia serta keanekaragaman cita rasa santapan tradisional yang khas dari setiap daerah. Gran Melia Jakarta menawarkan berbagai macam masakan khas tradisional Indonesia dalam satu kesatuan promosi bertajuk nusantara yang hadir pada tanggal 10 hingga 18 Agustus 2015 di Cafe Gran Via.

Menu – menu yang ditawarkan sangat bervariasi setiap harinya. Mulai dari cemilan seperti ayam kodok, rujak natsepa, kohu kohu, kerabu betik, selat solo, menu utama sampai dengan kue-kue, jaja batun bedil, bandros, celorot, carabikang. Salah satu menu tradisional khas Indonesia yang menjadi menu utamanya adalah ayam tuturuga yang berasal dari Sulawesi Utara. Rasa pedas dari bumbu ayam, kesegaran dari sereh dan daun jeruk yang dikombinasikan dengan rasa gurih dari santan serta aroma khas dari daun kemangi membuat sajian tradisional ini semakin menggugah selera.

Independence Day Corner 1Tidak ketinggalan penganan tradisional khas Sumatera Utara yaitu Lappet hadir dalam menu rotasi di Café Gran Via. Kudapan ini terbilang spesial karena biasa disuguhkan pada setiap acara berkumpul seperti upacara adat perkawinan, arisan dan lain sebagainya. Lappet terbuat dari tepung beras, kelapa parut yang tidak terlalu tua, dan dicampur dengan parutan gula aren dan air secukupnya. Setelah merata kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pisang dan dibentuk menjadi limas, lalu dikukus hingga matang.

Hidangan khas tradisional lainnya yang masih berasal dari Sumatera Utara yang patut anda coba yaitu Mie Gomak atau biasa sering disebut Spaghetti Batak. Mie Gomak memiliki bentuk yang panjang, seperti lidi, berwarna kekuningan mirip dengan spaghetti dari Italia serta bertekstur kenyal setelah direbus. Cara penyajian mie gomak yaitu dengan kuah bersantan dan rasanya gurih serta dilengkapi dengan taburan kerupuk merah. Selain itu terdapat keunikan cita rasa dan aroma yang khas dalam hidangan mie ini karena dicampur dengan bumbu yang khas dari tanah Batak yakni Andaliman atau biasa dikenal dengan sebutan merica Batak.

Tumpeng dengan hiasan warna merah putih serta aneka ragam lauk pauk yang berasal dari berbagai macam daerah melengkapi keindahan dekorasi nasi tumpeng. Tumpeng Merah Putih ini dibuat khusus untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Tersedia juga hidangan lainnya di Café Gran Via dalam promosi bertajuk nusantara, diantaranya yaitu ayam panggang bakakak, pepes ayam kemangi, ikan bakar dabu dabu, nasi tutug oncom, ayam goreng paniki, dan masih banyak lagi.

El Bombon Gourmet & Pastry, hotel Gran Melia Jakarta, juga turut meramaikan peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan menawarkan berbagai macam kue dengan dekorasi serta hiasan cantik berwarna merah putih. Beberapa jenis kue yang dimodifikasi dengan warna merah putih diantaranya adalah kue yang disajikan berupa potongan (slice cake) seperti red velvet cake, chocolate cake, white forest cake, apple crumble tart dan opera cake. Tersedia juga cupcake dengan hiasan bendera merah putih yang terbuat dari fondant serta donat yang berwarna merah putih. Selain itu, terdapat pula whole cake (kue utuh) dengan varian raspberry berukuran 20 cm x 20 cm yang dapat anda nikmati dengan harga Rp. 280,000 nett.

Seluruh hidangan khas tradisional Indonesia ini dapat dinikmati di international buffet Café Gran Via pada jam makan siang dan jam makan malam dimulai dari Rp. 285,000++ per orang, terdapat pula hidangan internasional di menu prasmanan, seperti dari Jepang, China, India dan Eropa. Cafe Gran Via menyediakan minuman spesial dan berbagai macam makanan. Buka setiap hari, terletak di Lobby level, dan menyajikan menu a la carte internasional serta menu prasmanan yang tersedia untuk sarapan, makan siang dan makan malam Restoran Café Gran Via juga dilengkapi dengan dua ruangan semi private dengan kapasitas berkisar 300 orang.

Comments

Komentar Disini