Sambut Ulang Tahun, Hotel Quest Semarang Adakan Donor Darah

0
89

Destinasi Bandung-Sambut Ulang Tahun, Hotel Quest Semarang Adakan Donor Darah. Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan sebagai stok darah yang kemudian akan digunakan untuk transfusi darah. Stok darah ini sangat berguna dalam menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. Selain itu, manfaat donor darah juga dapat dirasakan bagi pendonor itu sendiri. Untuk mendukung hal tersebut, Hotel Quest Semarang mengadakan kegiatan donor darah.

Hotel bintang 3 (tiga) yang beralamat di Jalan Plampitan No. 37 – 39 Semarang ini mengajak kerjasama PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Semarang untuk mengadakan acara donor darah ini. Acara ini dilaksanakan di Lobby Area, Hotel Quest Semarang pagi ini, Kamis, 5 Juli 2018 mulai dari pukul 8.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Tidak hanya karyawan, pendonor juga terdiri dari tamu menginap dan masyarakat umum. Puluhan pendonor mengantri untuk didata dan dicek kondisi kesehatannya yang kemudian menjadi syarat untuk mendonorkan darahnya. Tak ketinggalan Bapak Wahyu Setyo Budiwan selaku General Manager Hotel Quest Semarang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Menyumbang materi mungkin sudah biasa, sesekali kita harus menyumbangkan darah kita untuk saudara kita yang membutuhkan”, jelas Bapak Wahyu sesaat setelah mendonorkan darah.

“Kami berterimakasih kepada Hotel Quest Semarang karena telah mau mengadakan kegiatan donor darah ini”, terang Dokter Dila, perwakilan PMI Kota Semarang yang juga menjadi staff incharge di acara donor darah pagi ini. Selain menyediakan tempat, Hotel Quest juga menyiapkan sarapan bubur kacang hijau, aneka roti dan pelengkapnya serta kopi dan teh untuk pendonor yang bersedia mendonorkan darahnya. Antusiasme terlihat jelas ketika tamu menginap yang terdiri dari satu keluarga lengkap mulai dari bapak, ibu dan anak juga ikut mendaftar donor darah.

Sebagai tambahan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara dari Ulang Tahun ke-8 Hotel Quest Semarang yang bertemakan “Magical8”. Selain donor darah, kegiatan berikutnya adalah cleaning blitz, bersih-bersih di Grand Maerokoco Semarang pada Hari Sabtu, 7 Juli 2018. Kemudian dilanjutkan lomba mewarnai dan dekorasi kue untuk anak-anak karyawan Hotel Quest Semarang pada Hari Minggu, 8 Juli 2018. Acara puncaknya yaitu “Magical8” pada Hari Senin, 9 Juli 2018. Dapatkan informasi terbaru dari Hotel Quest Semarang di media sosial Instagram @questsemarangofficial, Facebook di Hotel Quest Semarang serta Twitter @questsemarang.

Comments

Komentar Disini