“Save Water” Dari Sahabat Nusantara Untuk Kepedulian Lingkungan

0
116
Save Water

Destinasi Bandung- “Save Water” Dari Sahabat Nusantara Untuk Kepedulian Terhadap Lingkungan. Bandung merupakan Kota yang mempunyai Sumber Daya Manusia yang Kreatif, terbukti Kota Bandung mempunyai banyak perkumpulan orang-orang yang memiliki daya kreatifitas yang tinggi, mulai dari yayasan, organisasi, ataupun komunitas. Salah satunya adalah “Sahabat Nusantara” yayasan ini berdiri sejak 23 November 2014.

Salah satu Tujuan didirikan Yayasan Sahabat Nusantara ini adalah mengajak masyarakat untuk melestarikan dan peduli terhadap lingkungan. Karena, Setelah ditelaah dan survey dengan mengadakan beberapa hari penelitian hasilnya ternyata hulu sungai cikapundung sudah terganggu dengan aktifitas-aktifitas manusia dengan pembangunan Bandung itu sendiri, otomatis perekonomian dan infrastrukturnya berkembang namun pelestariannya berkurang. setelah mencari balance nya seperti apa untuk menjaga keseimbangan pelestarian alam, Sahabat Nusantara membuat salah satu programnya yakni “Save Water”.

Save Water
Save Water

Terdapat Masalah-masalah yang ditemukan di hulu Cikapundung salah satunya adalah mata air yang sudah di eksploitasi karena ada sebagian air yang di komersilkan, selain itu resapan air yang sudah berkurang dengan banyaknya resort-resort dan perumahan maka dari itu Tujuan Save Water adalah kampanye kesadaran terhadap pentingnya air yang dimulai dari Cikapundung. Selain melestarikan dan peduli terhadap lingkungan, Sahabat Nusantara ingin mengedukasi sejak dini dengan cara memperkenalkan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Save water
Save water

pembangunan infrastuktur daerah tetap harus berjalan efektif, dengan kepedulian dan kesadaran kita untuk menjaga kelestarian alam yang tetap harus dipertahankan,disini peran akademisi dan intelektual untuk bisa menyeimbangkan pembangunan dan pelestarian alam. Biopori atau sumur resapan mudah untuk dibuat ,kita juga harus berperan serta mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama lebih memperhatikan dan melestarikan alam .

Save water
Save water

Sahabat Nusantara itu sendiri sudah beranggotakan sekitar 320 orang se-Indonesia dengan mayoritas Mahasiswa dan alumni Universitas Pasundan Bandung, namun tidak menutup kemungkinan bagi siapapun yang ingin bergabung dengan yayasan ini untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan alam. Alamat yayasan Sahabat Nusantara itu sendiri berlokasi di jalan Ciumbeuleuit, Cipicung girang No 479.

Comments

Komentar Disini