SBM ITB Bagikan Pemikiran Tahapan Perusahaan Membangun Bisnisnya di Era New Normal

0
44

Destinasi Bandung- SBM ITB Bagikan Pemikiran Tahapan Perusahaan Membangun Bisnisnya di Era New Normal. Pandemi Covid-19, memperlihatkan ketidaksiapan hampir semua sektor usaha dan kehidupan bermasyarakat dalam menanggapi dan mengelola perubahan yang belum terjadi sebelumnya. Begitupun sektor transportasi dan logistic, mengalami penurunan dan ada pula yang mengalami peningkatan.

Bagaimana strategi para pemain di Sektor transportasi logistic mengatasi perubahan ini, semua dihadirkan pada Webinar SBM ITB dengan tema “Returning the business in the new normal”

Jann Hidajat Profesor Bidang People & Knowledge Management SBM ITB memaparkan beberapa strategi, menurutnya perubahan peradaban di era new normal dengan digital knowledge in less contact. “Saat ini, diperlukan pola-pola baru, budaya digital serta less contact merupakan sebuah keniscayaan, kolaborasi juga perlu ditingkatkan untuk menciptakan network yang hyper connecting, dalam kepemimpinan pun diperlukan banyak sekali penyesuaian” ungkap Jann

Sementara itu, John Welly, dosen senior SBM ITB menambahkan berdasarkan kesimpulan yang disampaikan oleh narasumber dari Airasia, Bluebird dan JNE yaitu diperlukan perhatian khusus pada aspek leadership, Crisis & change management, dan talent management.

“Perusahaan secara khusus dapat membangun bisnisnya kembali dengan beberapa pertimbangan, bahwa saat ini semua belum memiliki panduan semacam “playbook” apa yang berlaku dari pengalaman sebelumnya sudah tidak berlaku lagi, sehingga diperlukan kesiapan dalam menyusun “playbook” sesuai dengan sektor perusahaan.

Webinar ini berbeda dengan webinar lainnya karena mencoba menggali pengalaman praktis langsung dari pelaku usaha bagaimana mereka berupaya bangkit kembali dari dan melakukan proses transformasi ke depan.

Termasuk siangnya dilengkapi dengan sesi coaching untuk mempersiapkan para alumni dan mahasiswa SBM ITB masuk ke dunia kerja dan menata karir di era new normal.

Pengalaman praktis ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran dan acuan bagi para pelaku lainnya di berbagai perusahaan di Indonesia, sehingga dapat membantu transformasi bisnis di fase-fase normal baru ini.

Webinar and Coaching Returning The Business in The New Normal diselenggarakan Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Sabtu (13/6/2020) dan diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari seluruh sabang sampai merauke dengan penanggung jawab acara oleh Donald C. Lantu Director Executive Education SBM ITB.

Comments

Komentar Disini