Screamous dan Arkiv Kolaborasi 6 Desain T-shirt Limited Edition

0
45

Destinasi Bandung- Screamous dan Arkiv Kolaborasi 6 Desain T-shirt Limited Edition. Screamous salah satu clothing brand asal Bandung yang kini berusia 15 tahun menjalin kolaborasi bersama seniman muda yang juga putra daerah Bandung, Arkiv Vilmansa.

Dalam momen ini Screamous berkolaborasi bersama Arkiv dengan memproduksi 6 t-shirt limited edition yang keseluruhannya merupakan respresentasi keenam karya pertama Arkiv yang laris terjual.

Seperti diketahui Arkiv dikenal sebagai toy desainer pertama dari Indonesia yang juga seorang urban painter.Arkiv sudah mengikuti berbagai ekshibisi solo di Jakarta maupun gabungan dari berbagai kota di belahan dunia seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Sidney, Houston, London, Paris, Newyork, Los Angeles, Venice, Miami, Philadelpia, dan Boston.

Banyak orang menyebut karyanya sebagai contemporary art. Karya Arkiv merupakan kombinasi dari keahliannya di bidang arsitektur serta desain grafis yang menghasilkan lukisan tangan yang rumit, penuh dengan detail dan gradasi warna yang menarik.

Menurut Founder Screamous Nino Norman, tak banyak seniman muda yang memiliki karir cemerlang seperti Arkiv, sehingga kami tidak hanya mengapresiasi tapi juga bersemangat merespon karya Arkiv setara dengan kolaborator lain, karena kami merasa memiliki spirit berkarya yang sama, tumbuh dan berkembang di industri kreatif kota Bandung.

“Kami sangat mengapresiasi, mendukung, dan merespons karya Arkiv dengan proyek kolaborasi ini. Arkiv juga seorang seniman muda yang dikenal secara internasional,” ujarnya di Bandung Sabtu (27/7/2019).

Sementara itu Arkiv mengatakan, Setiap kolaborasi itu menarik. Keenam desain punya cerita masing-masing.

“Semoga kolaborasi ini akan menciptakan strategi mutualisme sebagai pengingat agar selalu melakukan kreativitas baru secara berkesinambungan,”katanya.

Kolaborasi ini semakin mempertegas eksistensi Arkiv selama 10 tahun berkarya sebagai seorang seniman. Dibutuhkan waktu enam bulan dari mulai gambar hingga produksi.

Selain itu, Arkiv pernah jadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang berkesempatan bekerja sama dengan IKEA, perusahaan asal Swedia. Prosesnya selama 3 tahun dari dikontak oleh IKEA pada 2016 dan mulai rilis produk pada 2018.

Dengan konsep yang terinspirasi dari musik, film, dan art yang terlihat dan terdengar dalam keseharian berkegiatan, Screamous mengelaborasi semuanya menjadi produk yang comfy, colorful & vibrant.

Di tahun 2014, Screamous memulai kolaborasi dengan The Sigit, salah
satu band rock terbaik di Indonesia dengan membuat beberapa produk. Kemudian pada tahun 2018 Screamous kembali melakukan kolaborasi dengan Brian McCarty, seorang fotografer ternama urban toys asal Amerika yang karyanya telah dimuat di beberapa buku art toys.
Di tahun yang sama, saat anniversary ke-14, Screamous berkolaborasi dengan Usugrow seniman asal Jepang yang telah banyak terlibat dalam pembuatan berbagai desain cover album untuk band dan musisi dunia.

Comments

Komentar Disini