Screamous Kolaborasi dengan Seniman Jepang Usugrow Dalam Bentuk Artwork

0
69

Destinasi Bandung- Screamous Kolaborasi dengan Seniman Jepang Usugrow Dalam Bentuk Artwork. Memasuki tahun ke-16 berkarya dan mengawali tahun ini brand clothing asal Bandung Screaomus kembali berkolaborasi dengan Usugrow, seniman Jepang asal Fukushima.

Usugrow merupakan seniman bereputasi dan berkelas dunia yang selalu diburu karyanya karena sejak memulai karirnya di tahun 1993, ia sudah memiliki ciri khas detail: goresan tinta hitam di atas kertas putih polos dengan desain tengkorak. Baginya tengkorak adalah simbol alam semesta. Ia juga dikenal piawai berkarya lewat ilustrasi, lukisan dan kaligrafi, serta berkarya lewat seni 3D. Inilah yang membuat nama Usugrow tidak hanya terkenal di Jepang, tapi juga di Eropa dan Amerika.
Itulah yang menjadi alasan mengapa banyak brand mengajaknya berkolaborasi untuk membuat produk special edition dengannya.

Sedikit mereview perjalanan berkaryanya, pada tahun 2007 ia berkolaborasi dengan brand Secretbase, lalu di tahun 2009 Usugrow berkolaborasi dengan Vans, dan Upper Playground. Tahun 2015 ia berkolaborasi dengan Casio Taiwan, dilanjutkan di tahun 2017 berkolaborasi dengan Undefeated dan Volcom. Selanjutnya tahun 2018 melakukan kolaborasi dengan brand The Hundreds, dan masih banyak sederet kolaborasinya dengan brand streetwear lainnya.

Yang menarik dalam proses berkaryanya, Usugrow tetap menggunakan cara tradisional. Ia menggambar dengan menggunakan pensil atau kuas, kemudian diubah ke dalam bentuk digital. Tak heran jika detail setiap karyanya terlihat begitu luar biasa.

Dalam penciptaan artworknya, ia banyak ter-influence dari musik underground yang sering didengarkannya. Usugrow juga sering mengerjakan project ilustrasi, mural serta instalasi yang membuatnya sering bepergian ke kota-kota besar di berbagai negara di dunia seperti: Mexico, Melbourne, London, Moscow, San Fransisco, Marrakech, Honolulu, Sydney, dan kedatangannya ke Bandung pertama kali ini, khusus untuk menghadiri launching produk kolaborasi dengan Screamous.

“Ada banyak alasan mengapa kami memutuskan berkolaborasi untuk yang kedua kalinya dengan Usugrow. Selain karena kami sangat mengapresiasi karya-karyanya, juga karena ada keterhubungan yang kuat dengan konsistensi proses berkaryanya. Hal tersebut menginspirasi kami sebagai brand yang mengelaborasikan art dan music menjadi produk yang comfy dan timeless,”ujar founder Screamous Nino Norman kepada wartawan di hotel Moxy jalan Ir.H.Djuanda Dago kota Bandung Sabtu (24/1/2020).

Lebih lanjut Nino mengatakan Consistence & persistence adalah dua hal yang kami percaya jadi sebuah keyword untuk tak berhenti berkarya. Sama halnya dengan dari proses berkarya seorang Usugrow yang selalu konsisten dengan ciri khasnya. Kami percaya bahwa kolaborasi dengan Usugrow akan membuat kami sebagai brand terus bertumbuh dan konsisten dalam penciptaan karya ke depannya. Semoga spirit tersebut juga menular kepada teman-teman sesama pelaku industri kreatif di Indonesia.

Berbicara mengenai produk kolaborasinya, kali ini Usugrow membuat artwork yang diproduksi dalam berbagai produk seperti t-shirt, sweater, jacket, tote bag, lighter, sticker set yang sangat collectable, dan diproduksi dalam jumlah terbatas. Semua produk kolaborasi ini bisa didapatkan di Screamous shophouse Bandung dan webstore: www.screamous.com mulai 25 Januari 2020.

Comments

Komentar Disini