Sebut Haters Seperti Kecoa, Suga BTS Langsung Dihujani Kritikan

0
370

Destinasi Bandung- Sebut Haters Seperti Kecoa, Suga BTS Langsung Dihujani Kritikan. Suga BTS (Bangtan Boys) menuai kontroversi akibat ucapannya dalam siaran V Live yang diadakannya pada 28 Mei untuk mengobrol dengan para penggemar tentang proses pembuatan mixtape keduanya “D-2”. Ia menyinggung haters dan membandingkan mereka dengan kecoak.

Suga mengatakan bahwa inilah saatnya untuk merayakan perilisan “D-2” sebagai Agust D. Pemilik nama Min Yoongi itu secara langsung berbicara kepada haters ketika ia membahas lagu-lagunya, “What Do You Think?” dan “Daechwita”. Suga mengatakan bahwa ia selalu memasang perangkap dalam lagu-lagunya dan haters terus jatuh ke dalam perangkapnya sama seperti kecoak.

Ucapan Suga tentang haters menuai kontroversi. Ia dikritik terlalu sombong dan justru jatuh ke dalam perangkapnya sendiri.

“Salah satu alasan terbesar publik menyukai BTS bukan karena mereka artis berbakat tapi karena semua orang melihat mereka membangun diri dari bawah ke atas. Kuperhatikan bahwa baru-baru ini, mereka menjadi sedikit terlalu membanggakan diri mereka sendiri. Ya, memang benar bahwa mereka telah tumbuh menjadi grup yang berpengaruh, tapi mereka tidak matang dengan rasa tanggung jawab untuk mengikutinya. Aku selalu berasumsi bahwa mereka memiliki moral mereka sendiri di dalam kepala mereka sendiri, tapi setiap kali terjadi skandal atau masalah, mereka selalu bersembunyi di balik agensi, dan itu membuatku sadar bahwa mereka hanya pria 20-an tahun dengan uang tapi tidak memiliki penilaian pribadi,” komentar netizen.

“Bersikaplah rendah hati saat kau berada di atas. Apakah kau tidak melihat bagaimana Rain mengubah ejekan yang diterimanya musik menjadi kesempatan baginya untuk bangkit kembali? Dia menyebut dirinya entertainer. Dia mendorong orang untuk ‘bermain’ dengannya. Ya, haters perlu berhenti, tapi untuk secara lahiriah mengklaim mereka sebagai kecoak dan mengatakan bahwa kau meletakkan perangkap untuk mereka dalam musikmu? Alkitab memberi tahumu untuk tidak mengkritik jika tidak ingin kritik, dan untuk memahami orang jika kau ingin dipahami sebagai balasan. Semua ini tidak akan terjadi jika kau menunjukkan lebih banyak pemahaman kepada haters, dan kau akan mendapatkan pemahaman sebagai balasannya. Sebaliknya, kau cukup sombong untuk berpikir bahwa kau meletakkan perangkap untuk mereka, tapi sekarang kau telah jatuh ke dalam perangkapmu sendiri. Jadi apa itu? Sudahkah kau belajar sesuatu dari ini?” tambah netizen lain.

“Dia tampaknya telah jatuh ke dalam perangkapnya sendiri. Dia benar-benar berpikir dia seorang seniman. Selebriti ini begitu mabuk pada diri mereka sendiri di dunia di mana uang adalah kekuatan,” kritik netizen. “Dia tampaknya menganggap publik sebagai lelucon. Jadi, jika orang menyukaimu, mereka adalah ARMY, tapi jika orang membencimu, mereka kecoak? Kau tidak bisa begitu saja membagi dunia seperti itu. Orang bisa membencimu. Seluruh dunia seharusnya tidak diharapkan menyukaimu,” pungkasnya.

Sumber : wow keren

Comments

Komentar Disini