Sehat dan Bugar Bersama Komunitas Lari RIOT Bandung

0
168

Destinasi Bandung-Sehat dan Bugar Bersama Komunitas Lari RIOT Bandung. Belakangan ini kesadaran akan hidup sehat semakin tinggi. Masyarakat, khususnya kaum urban, kini menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Di tengah-tengah aktivitasnya yang padat, masyarakat urban tetap meluangkan waktunya khusus untuk berolahraga. Entah itu pada pagi hari sebelum berangkat beraktivitas, saat pulang beraktivitas pada sore atau malam hari, ataupun pada akhir pekan. Mereka tak lagi berolahraga hanya karena ikut-ikutan tren, tetapi mereka sudah menganggap olahraga sebagai kebutuhan.

Memang banyak manfaat yang bisa dirasakan dari melakukan latihan fisik. Dari segi kesehatan, olahraga bermanfaat untuk menyehatkan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, memperlancar aliran darah, dan membakar lemak. Selain itu, olahraga juga mampu meregulasi stress.

Dengan demikian, tak heran apabila masyarakat urban senantiasa meluangkan waktu untuk berolahraga di antara kesibukan sehari-hari. Ada beberapa olahraga yang kerap menjadi pilihan kaum urban salah satu adalah lari.

Lari juga menjadi olahraga favorit kaum urban. Selain mudah, lari tak membutuhkan biaya banyak dan tidak menyita waktu. Jadi, seseorang bisa melakukannya di sela-sela kesibukan. Masyarakat urban pun bersemangat mengikuti perlombaan seperti itu bersama teman-teman atau komunitas lari mereka. Salah satu komunitas lari di Indonesia adalah RIOT ( Running Is Our Therapy).

RIOT ( Running Is Our Therapy ) Indonesia, merupakan satu dari beberapa komunitas lari yang ada di beberapa kota mulai dari Bali, Lombok, Jakarta, Surabaya, Makasar, Banjarmasin, Gorontalo, Palu, Solo, Jogja dan Bandung .

Berawal dari beberapa pencinta lari di Kuta yang giat berolahraga lari di sekitaran Pantai Kuta pada pertengahan tahun 2016 membentuk komunitas lari RIOT Bali. Dengan misi menularkan virus lari bagi masyarakat sekitar dan dengan berjalannya waktu membuat banyak orang mulai mencintai olahraga lari yang menjadi ‘life style’ bagi masyarakat menjadikan perkembangan komunitas ini ke 11 Salah satunya Bandung.

Dalam waktu dekat akan bertumbuh beberapa RIOT kota lainnya yang akan mengikuti 11 kota-kota di atas. Dengan misi menularkan virus berlari dan moto selalu mengutamakan kekeluargaan dan kekerabatan RIOT Indonesia akan selalu mengajak semua orang dari segala kalangan dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan berbeda untuk terus berlari.

Riot Bandung Sendiri berdiri pada tanggal 22 Februari 2018 dengan jumlah anggota sekitar 70 orang dan dalam seminggu ada 3 kali jadwal latihan di antaranya :
Rabu, 18.30 WIB Meeting Point di Saparua Running Track
Kamis, 18.30 WIB Meeting Point di Yumaju Coffee Bandung
Sabtu, 06.30 WIB Meeting Point di Clove Garden Hotel Bandung.

Bagi Anda yang ingin bergabung ke komunitas lari RIOT Bandung bisa menghubungi Ronni di 08122445773 atau bisa cek instagram @riot.indonesia.

Comments

Komentar Disini