Sejuknya Kampung Singkur DiBalik Hutan Pinus Rahong Pangalengan

0
1667
Kampung Singkur Rahong Pangalengan / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Sejuknya Kampung Singkur DiBalik Hutan Pinus Rahong Pangalengan. Ingin menikmati wisata alam yang masih alami di Bandung Selatan ? Sepertinya Anda wajib mengunjungi kampung singkur yang terletak di kawasan hutan pinus Rahong Pangalengan Kabupaten Bandung.

Kampung Singkur Rahong Pangalengan / Destinasi Bandung

Begitu memasuki lokasi wisata ini, pengunjung akan merasakan suasana yang begitu asri dan sejuk ,karena di kelililingi oleh lebatnya hutan pinus dan jernihnya sungai palayangan.

Awalnya kawasaan wisata kampung singkur adalah tempat istirahat bagi peserta outbond yang melakukan aktivitas arung jeram atau rafting di sungai palayangan dengan rute Situ Cileunca yang melintasi kampung singkur. Di tempat ini peserta rafting beristirahat sejenak untuk menikmati minuman hangat seperti kopi dan bandrek ataupun sekedar mencicipi gorengan dan mie instan

Kampung Singkur Rahong Pangalengan / Destinasi Bandung

Seiring dengan berkembangnya media sosial , akhirnya lokasi ini di jadikan tempat wisata dengan konsep wisata keluarga.

Di kampung singkur pengunjung disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan seperti hutan pinus dan dinginnya air sungai palayangan. Pengelola menyediakan camping ground, hammock, water kids zone atau kolam untuk menangkap ikan.

Kampung Singkur Rahong Pangalengan / Destinasi Bandung

Setelah puas main air atau arung jeram, di tempat ini pengunjung bisa menyusuri area hutan pinus untuk mengabadikan dokumentasi melalui foto-foto yang bisa di unggah ke aplikasi sosial media seperti Facebook dan instagram.

Tetapi jika anda ingin menikmati dan penasaran dengan aktivitas permainan lainnya , bisa mencoba sewa ban dan pelampung dengan durasi perjam. Sementara itu paket tubbing dengan perlengkapan helm, pelampung dan rescue dikenakan tarif sebesar Rp.35 ribu.

Setelah puas bermain menikmati tempat ini dan melakukan aktivitas di kampung singkur pastinya pengunjung lapar dan haus. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena pengelola sudah menyediakan kedai makanan dan minuman. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat seperti paket nasi liwet.

Berkunjung ke tempat ini , lebih cocok membawa keluarga karena harga tiketnya yang terjangkau hanya Rp.10 ribu per orang.

Kampung Singkur Rahong Pangalengan / Destinasi Bandung

Kampung Singkur terletak di kawasan hutan pinus Rahong di desa Pulosari, kecamatan Pangalengan. Bagi Anda yang dari arah Bandung rutenya sebelum ke Situ Cileunca ada petunjuk arah ke sebelah kanan tulisan Gambung , Anda langsung ke arah Gambung, terus saja mengikuti jalan nanti terdapat gapura tulisan Kampung Singkur.

Comments

Komentar Disini