Sensasi Menginap di Homestay Stone Garden Padalarang

0
110

Destinasi Bandung-Sensasi Menginap di Homestay Stone Garden Padalarang. Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana sunset ataupun sunrise di kawasan wisata sejarah Pasir Pawon atau Stone Garden Padalarang kini tidak perlu khawatir takut kemalaman. Karena sekarang di kawasan Pasir Pawon Stone Garden Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) bekerjasama dengan penduduk sekitar menghadirkan penginapan dengan konsep Homestay.

Homestay Stone Garden Padalarang / Destinasibandung

Menurut ketua Pokdarwis Stone Garden Yadi, alasan menyediakan homestay karena banyak wisatawan yang jauh datang kemalaman sampai sini para wisatawan ataupun mahasiswa KKN yang ingin menikmati keindahan destinasi wisata sejarah ini sudah gelap.

Homestay Stone Garden Padalarang / Destinasibandung

“Banyak wisatawan ataupun mahasiswa dari luar kota seperti Yogyakarta, Jakarta dan wilayah lainnya yang mencari hotel terdekat dari lokasi, akhirnya kita kita tawarkan untuk menginap di kawasan Stone Garden. Kami juga terinspirasi ketika berkunjung ke kawasan Geopark Ciletuh mengenai konsep homestaynya. Karena salah satu persyaratan konsep Homestay yakni harus tinggal dengan pemilik rumah bersama-sama,”ujarnya.

Homestay Stone Garden Padalarang / Destinasibandung

Lebih lanjut Yadi mengatakan, dengan konsep homestay ini para pengunjung diharapkan akan lebih akrab dan membaur  dengan pemilik rumah.

Pengunjung yang menginap akan merasakan kehidupan warga Padalarang yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai pegawai pabrik pertambangan kapur  yang ada disekitar Kawasan Stone Garden .

“Selain itu kita juga akan memberikan edukasi sejarah mengenai Stone Garden Padalarang ini,”ujarnya.

Homestay Stone Garden Padalarang / Destinasibandung

Untuk menginap di homestay Stone Garden ini harganya terbilang sangat terjangkau perkamar hanya Rp.75 ribu sudah termasuk sarapan pagi.

Sementara itu untuk makan siang pengunjung bisa mencicipi kedai makanan yang banyak tersedia di sekitar kawasan Stone Garden Padalarang dengan harga yang bersahabat di kantong.

Terdapat sekitar 9 unit Homestay yang bisa pengunjung pilih sesuai dengan selera, homestay di Stone Garden Padalarang sangat beragam mulai dari bangunan rumah yang sederhana ataupun bangunan homestay yang bertingkat.

Homestay Stone Garden Padalarang / Destinasibandung

Bagi Anda yang berminat dan ingin merasakan sensasi menginap di Stone Garden Padalarang bisa langsung menghubungi Pokdarwis setempat yang berada di loket masuk Stone Garden Padalarang. ( Richard Eben)

Comments

Komentar Disini