Sequis Mencatat Kinerja Keuangan Positif di Kuartal 2/2017

0
22
Sequis

Destinasi Bandung-Sequis Mencatat Kinerja Keuangan Positif di Kuartal 2/2017. PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali mencatat kinerja keuangan yang positif di kuartal 2 tahun 2017. Sequis Life mencatat Total Pendapatan Premi (Bruto) sebesar Rp 1,53 triliun dengan Total Dana Kelolaan sebesar Rp 17,30 triliun. Laba Bersih Sequis Life pada kuartal 2 ini tercatat mencapai Rp 696,98 miliar, naik 5.5% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Sedangkan anak perusahaanya, yaitu PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) berhasil mencatatkan Total Pendapatan Premi (Bruto) sebesar Rp 22,23 miliar dengan Total Dana Kelolaan yang tercatat adalah Rp 480,32 miliar dan Laba Bersih mencapai Rp 9,65 miliar.

Rasio Solvabilitas atau Risk-based Capital (RBC) dari Sequis Life dan Sequis Financial tercatat jauh melampaui rasio minimum sebesar 120% yang disyaratkan pemerintah. RBC Sequis Life berada pada posisi 757,41% sedangkan RBC Sequis Financial sebesar 621,49%.

President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja optimis kinerja Sequis dapat meningkat hingga akhir tahun 2017. “Kami terus melakukan inovasi produk dan menggenjot penjualan beberapa produk asuransi kesehatan unggulan Sequis yang meng-cover Asia, Amerika, dan seluruh dunia,” ujar Tatang.

Tatang juga menambahkan bahwa Sequis senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pemasaran keagenan yang berjumlah 14,200 agen melalui serangkaian program pelatihan dan pengembangan yang dinamakan Agency Excellence Program (AEP). “Penempatan investasi yang tepat dan kenaikan rating Indonesia menjadi investment grade juga menjadi stimulus yang akan mendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa dan juga perusahaan,” tambahnya.

Kinerja positif Sequis juga disertai dengan komitmen perusahaan untuk melaksanakan pembayaran klaim kepada nasabahnya. Director and Chief Operating Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life Yeoh Ah Thoo mengatakan bahwa jumlah pembayaran Klaim Kematian nasabah Sequis Life pada kuartal 2 tahun ini adalah sebesar Rp57 miliar sedangkan untuk Klaim kesehatan yang telah dibayarkan hingga kuartal 2 tahun 2017 mencapai Rp 105 miliar.

Sedangkan Sequis Financial juga melaporkan pembayaran Klaim Kematian dan Klaim kesehatan hingga kuartal 2 tahun 2017 masing-masing sebesar Rp 6 miliar dan Rp 2 miliar. “Sequis akan terus berkomitmen untuk senantiasa memenuhi kewajiban dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah demi membantu mewujudkan hari esok yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia,” tutup Yeoh.

Comments

Komentar Disini