Sequis Raih Penghargaan Top Executive of Insurance Company

0
37

Destinasi Bandung-Sequis Raih Penghargaan Top Executive of Insurance Company . Sequis kembali meraih dua penghargaan dari dua media bisnis di Indonesia yang diterima pada 14 Desember 2017 yaitu Top Executive of Insurance Company pada Tokoh Finansial
Indonesia Awards 2017 dari Majalah Investor dan Top 5 Most Reputable Companies in Insurance Sector pada Indonesia Best Corporate Reputation Award 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.
Penghargaan Top Executive of Insurance Company diterima langsung oleh President Director and CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja didampingi oleh Director & Chief Operating Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life Yeoh Ah Thoo dan Director & Chief Agency Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life Edisjah.

Penetapan predikat yang diberikan pada Tokoh Finansial Indonesia Awards 2017 ini berdasarkan prestasi yang telah dilakukan oleh pemimpin perusahaan untuk memajukan perusahaan sehingga mampu berkontribusi pada pengembangan industri terkait. CEO yang terpilih merupakan figur yang dinilai berhasil mengusung inovasi maupun strategi baru pada bisnis perusahaan sehingga tetap menuai kinerja positif di tengah perlambatan ekonomi dunia maupun Indonesia sehingga perusahaan bisa melalui berbagai tantangan ekonomi maupun perubahan teknologi yang ada.
Sedangkan Top 5 Most Reputable Companies in Insurance Sector diterima oleh Head of Corporate Branding, Marketing & Communication PT Asuransi Jiwa Sequis Life Felicia Gunawan.

Penilaian penghargaan ini dilakukan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Warta Eokonomi bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) yaitu menilai reputasi perusahaan di enam kota di Indonesia yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar berdasarkan awareness perusahaan, Net Promotion Score dan Index Corporate Reputation. Pengukuran Corporate Reputation berdasarkan parameter sebagai berikut: Corporate Social Responsibility (CSR), Best in Their Field, Leadership & Management, Ethical Company, Innovative, Good Workplace Environment, Sophisticated, Value for Money, Generate Positive Feeling dan Customer Orientation.
Penerimaan penghargaan ini tentunya semakin memperkuat langkah Sequis sebagai pemimpin pasar industri asuransi jiwa dan kesehatan untuk hari esok masyarakat Indonesia yang lebih baik.

“Dua penghargaan yang kami terima ini tentunya memberikan motivasi, semangat, dan optimisme untuk mampu memenuhi komitmen agar Sequis dapat menjadi pemimpin pasar di industri asuransi jiwa dan kesehatan untuk hari esok masyarakat Indonesia yang lebih baik. Kami juga semakin bersemangat untuk meningkatkan kinerja perusahaan hingga tahun-tahun mendatang,” ujar Tatang Widjaja.

Adapun PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) mencatat kinerja keuangan yang positif di kuartal 3 tahun 2017 yaitu Total Pendapatan Premi (Bruto) sebesar Rp 2,37 triliun dengan Total Dana Kelolaan sebesar Rp 17,58 triliun. Sedangkan Laba Bersih tercatat senilai Rp 949,618 miliar.

Sedangkan anak perusahaanya, yaitu PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) berhasil mencatatkan Total Pendapatan Premi (Bruto) sebesar Rp 31,51 miliar dengan Total Dana Kelolaan sebesar Rp 494,73 miliar dan Laba Bersih mencapai Rp 14,58 miliar. Rasio Solvabilitas atau Risk-based Capital (RBC) Sequis Life berada pada posisi 848,87% sedangkan RBC Sequis Financial sebesar 924,31%.Kinerja positif Sequis juga disertai dengan komitmen perusahaan untuk melaksanakan pembayaran
klaim kepada nasabahnya.

Sequis Life mencatat jumlah pembayaran Klaim Kematian untuk nasabahnya pada kuartal 3 tahun ini adalah sebesar Rp 91 miliar sedangkan untuk Klaim Kesehatan yang telah dibayarkan hingga kuartal 3 tahun 2017 mencapai Rp 167 miliar. Sedangkan Sequis Financial juga melaporkan pembayaran Klaim Kematian dan Klaim Kesehatan hingga kuartal 3 tahun 2017 masing-
masing sebesar Rp 8 miliar dan Rp 3 miliar.

Adapun kondisi perekonomian yang stabil dan terus baik akan mendorong investasi dan perbaikan iklim usaha. Menyambut tahun politik 2018-2019, kondisi yang kondusif harus dapat kita jaga agar roda perekonomian tidak terganggu termasuk juga kepercayaan investor asing yang ada di Indonesia.

Menurut Tatang, sebagai pelaku industri asuransi jiwa tentunya Sequis berupaya untuk dapat berkontribusi juga terhadap pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia.

“Kami terus melakukan inovasi produk dan menggenjot penjualan beberapa produk asuransi kesehatan unggulan Sequis, salah satunya Sequis Q Infinite MedCare Rider yang memberikan solusi perlindungan terbaik menyeluruh yang dapat membantu nasabah mendapatkan akses pengobatan terbaik di rumah sakit,” ujarnya.

Sequis senantiasa berupaya untuk meningkatkan produktivitas dan layanannya demi membantu mewujudkan hari esok yang lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

Saat ini Sequis didukung oleh lebih dari 14,000 tenaga pemasaran keagenan yang berlisensi dan didukung oleh layanan National Service Center (NSC) dan Regional Service Center (RSC) serta 80 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi lebih dari 440,000 polis nasabah yang dimiliki.

Comments

Komentar Disini