Seru, Nissan Livina Club Mengeksplorasi Kawasan Geopark Ciletuh

0
180

Destinasi Bandung- Seru, Nissan Livina Club Mengeksplorasi Kawasan Geopark Ciletuh. Usai menuntaskan ibadah shubuh, Jumat (30/3/2018), sekitar 22 kendaraan mengawali petualangan dari Masjid Al Irsyad Kota Baru Parahyangan. Mereka yang tergabung dalam Nissan Livina Club (NLC) ini akan mengeksplorai jalanan menuju kawasan Geopark Ciletuh-Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi.
Sebanyak 22 kendaraan tersebut merupakan para member NLC yang berasal dari Kota Bandung dan sekitarnya. Ada 4 member dan 1 perwakilan bengkel resmi Nissan Datsun Indomobil yang sudah menunggu di Kota Sukabumi dan 14 lainnya dari Jabodetabek. Total ada 41 kendaraan yang terdaftar mengikuti mini turing bertema “Eksplore Ciletuh-Ujunggenteng”.

Tim timur dengan Road Capten Dery Fitriadi Ginanjar akhirnya tiba di Kota Sukabumi sekitar pukul 08.00 WIB. Kedatangan tim ini disambut tim tuan rumah. Setelah mengisi perbekalan dan bahan bakar, gabungan kedua tim ini melaju menuju Loji, Palabuhan Ratu, untuk berkumpul dengan tim barat.

Tepat sesuai perkiraan, tim timur dan tim barat bertemu di Masjid Al Ikhlas Desa Loji sekitar pukul 11.00 WIB. Sejumlah member menunaikan ibadah sholat Jumat, sementara para member non muslim melanjutkan perjalanan ke Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa yang tak jauh dari lokasi titik kumpul (tikum) awal.

Setelah itu, rangkaian konvoi Nissan Livina ini memulai petualangannya. Jalan berkelok mulus disertai tanjakan super ekstrem bisa dilalui. Ketegangan tidak terasa karena disuguhi pemandangan alam yang begitu eksotis.

Tiba Puncak Darma, seluruh member beristirahat untuk menikmati keindahan alam sekitar. Beberapa member pun memanfaatkan momen tersebut untuk swafoto atau grup.

Titik berikutnya yang dijajal adalah Pantai Ciletuh dan Ampiteater Panenjoan. Sama seperti sebelumnya, mengabadikan suasana menjadi pilihan. Namun mengingat hari sudah menuju sore, acara dipadatkan untuk segera menuju Pondok Hexa Ujunggenteng.

Tepat dengan rencana, seluruh member NLC ini tiba saat sunset menggayungi kawasan Ujunggenteng. Keindahan sunset tersebut banyak diabadikan melalui kamera telepon genggam atau kamera khusus lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana Mintur Ciletuh Dery Fitriadi Ginanjar, hari pertama eksplorasi Ciletuh sengaja melewatkan curug-curug di Ciletuh. Selain keterbatasan waktu, area parkir pun tidak mampu menampung 41 kendaraan dari NLC.
“Kita punya hari kedua. Panitia sudah merencanakan hal ini sejak jauh hari. Memang curug-curug di Ciletuh ini sangat sayang untuk dilewatkan. Makanya kita eksplor di hari kedua,” katanya.
Malam harinya, panitia menggelar gala dinner. Seluruh member mendapatkan doorprize dari para sponsor, di antaranya Bank BJB, Modena, Pain Kila, ACA Asuransi, dan ID Sticker.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan ke Curug Sodong dan Curug Ciketuh. Meskipun sebelumnya kawasan Ujunggenteng diguyur hujan lebat, seluruh peserta bersepakat untuk tetap pada tujuan awal yaitu menjajal rute menuju curug.

Setelah dirasakan puas, tujuan berikutnya kembali ke Kota Sukabumi. Sebagian besar member menginap di Hotel Horison. Sementara ada yang langsung kembali ke kota masing-masing.

Minggu(1/4/2018) siang, ada 18 kendaraan menjajal rute pendek ke Pondok Halimun, Salabintana, Kota Sukabumi. Para anak begitu ceria bermain air. Tak lupa menikmati nasi liwet dengan menu ayam kampung bakar dan ikan asin goreng.
Acara pun berakhir. Seluruh member pulang ke kota masing-masing.
Namun khusus 10 kendaraan arah Bandung, ada turing tambahan. Karena enggan terjebak macet di Ciranjang, mereka menjajal trek Cirata.
“Turing tambahannya mantap,” kata Ade Dermawan.

Akhirnya giat Mintur Ciletuh-Ujunggenteng ini berakhir dengan lancar. Seluruh member telah melaporkan tiba di rumah masing-masing, termasuk member terjauh Tri Widhiyanto dari Bandar Lampung.
Korda Jabar Tony Hidayat mengatakan, giat Mintur Ciletuh-Ujunggenteng hanya sebagian kecil dari giat NLC. Seluruh member tetap memprioritaskan acara besar yang digagas pengurus pusat.
“Mintur itu hanya semacam pemanasan. Seluruh daerah melaksanakannya kok dengan tema masing-masing,” jelasnya.
Tony menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh member yang berperan aktif mengikuti acara, dukungan sponsor, Humas Pemprov Jabar dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

“Semoga kerja sama ini bisa terus terjalin erat. Kami telah menyampaikan keindahan Ciletuh kepada dunia,” ucap Tony.

Comments

Komentar Disini