Serunya Menikmati Paket Wisata di Desa Wisata Alamendah Ciwidey

0
65

Destinasi Bandung-Serunya Menikmati Paket Wisata di Desa Wisata Alamendah Ciwidey . Desa Wisata Alamendah merupakan desa yang memiliki potensi wisata berupa alam yang indah dan subur. Desa Wisata Alamendah telah lama terkenal dengan kegiatan Wisata Petik Strawberry, dimana wisatawan dapat memilih dan memetik strawberry-nya sendiri. Selain Kegiatan Petik Strawberry Desa Alamendah ini juga memiliki keindahan alam seperti Kawah Putih, Kampung Cai Ranca Upas serta Pemandian Air Panas Punceling pas yang instagramable.

Desa wisata alamendah ini juga telah memiliki website sendiri yang didalamnya berisi update paket wisata seperti Ngagoes Ulin Kalembur, paket wisata 1 hari hingga 2 hari 1 malam. Harga paketnya tersedia di website desa wisata alamendah.

Paket wisata yang disediakan Desa Wisata Alamendah yaitu Ngagoes Ulin Kalembur. Paket ini berlangsung selama ±3 jam yang dapat dimulai dari pagi atau dimulai dari siang. Pada pagi hari perjalan dimulai dari sekitar jam 6 pagi menggunakan sepeda menuju pemerahan sapi milik warga. Dipemerahan sapi ini wisatawan mendapatkan pengalaman memeras susu sapi sendiri, wisatawan juga dapat membeli susu sapi segar untuk dibawa pulang. Setelah dari pemerahan sapi lanjut ke pembuatan souvenir seperti boneka atau bantal strawberry, setelah membuat sendiri bantal dan boneka strawberry wisatawan bisa langsung membawanya pulang. Kunjungan berikutnya wisatawan menuju pesantren yang terkenal dengan kegiatan Agro-nya, disini wisatawan dapat belajar bagaimana cara mengemas sayuran yang biasa ditemui di supermarket.

Melanjutkan perjalanan menuju Kharisma. Kharisma merupakan pabrik jajanan yang terbuat dari strawberry yang bisa dijadikan oleh-oleh. Wistawan disini juga dapat mengikuti pembuatan jajanannya, sayangnya kegiatan foto-foto ditempat ini kurang leluasa. Pemiliknya tidak ingin wajahnya dan wajah para pegawainya ikut terfoto. Harga jajanan di pabriknya sendiri berkisar Rp7500,- hingga Rp15.000,- yang menurut pemiliknya adalah yang termurah dan terjamin kualitasnya. Setelah dari kharisma wisatawan melanjutkan perjalanannya lagi masih menggunakan sepeda menuju Kopi Luwak, wisatawan dapat belajar cara pengolahan kopi dari kotoran Luwak hingga menikmati Kopi Luwak di cafe dengan pemandangan segar.

Setelah minum kopi, wisatawan melanjutkan perjalanan menuju Kebun Strawberry Petik Sendiri yang perkilonya Rp80.000,- disini wisatawan dapat memilih dan memetik sendiri strawberry-nya. Setelah itu wisatawan dapat menikmati makan siang ayam sambel strawberry dan berbagai olahan strawberry lainnya. Paket Ngagoes Ulin Kalembur ini rute-nya masih dapat berubah sesuai keinginan wisatawan, akan tetapi untuk pemerahan susu sapi hanya dapat dilakukan pagi jam 6 hingga 7 serta sore jam 4 hingga 5.

Untuk paket lainnya seperti paket 1 hari hingga 2 hari 1 malam, wisatawan tidak hanya melakukan kegiatan wisata seperti di paket Ngagoes Ulin Kalembur. Dalam paket ini wisatawan juga mengunjungi Kawah Putih, Kampung Cai Ranca Upas hingga kebun teh. Dalam paket ini wisatawan juga dapat membawa pulang hasil fotonya. Selain berjalan-jalan mengunjungi tempat wisata, desa wisata alamendah juga menyediakan kegiatan Team Building atau Fun Game yang cocok untuk wisatawan grup ataupun yang memiliki tujuan khusus untuk membangun kekompakan.

Desa Wisata Alamendah ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi ± 2 jam atau menggunakan angkutan umum Terminal Leuwi Panjang Bandung, naik mobil ELF atau L300 jurusan Ciwidey-Bandung, turun di pemberhentian akhir atau Pasar Ciwidey.

Setelah itu naik angkot berwarna kuning turun di Pasar Wisata Desa Alamendah. Desa wisata Alamendah juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti homestay, Tempat parkir yang luas, SPBU, dan juga tempat untuk beribadah. Bagi calon wisatawan yang ingin mengikuti paket wisata diatas dapat langsung menghubungi contact person yang tertera di website Desa Wisata Alamendah (www.desawisataalamendah.com)

Comments

Komentar Disini