Setiabudhi Kids Center, Pusat Komunitas Terlengkap untuk Anak dan OrangTua

0
141

Destinasi Bandung- Setiabudhi Kids Center, Pusat Komunitas Terlengkap untuk Anak dan OrangTua. Kota Bandung selama ini dikenal dengan banyaknya tempat untuk mewadahi anak muda dan komunitas-komunitas kreatif untuk berkegiatan.

Sementara itu tempat untuk aktivitas dan kreativitas anak dan orang tua masih jarang ditemui. Nah sekarang para orang tua tidak perlu khawatir, karena sekarang telah hadir tempat baru yang menyediakan beragam fasilitas di mana pengunjung dapat menjelajahi, berbelanja, hang out, dan meningkatkan kualitas hidup melalui banyak kegiatan di satu tempat untuk keluarga yakni Setiabudhi Kids Center (SKC).

Gedung 5 lantai yang berada di Jalan DR Setiabudhi No.264 ini mengusung konsep ‘one stop solution’ bagi anak-anak dan orang tua.

Konsep bangunan yang mengusung gaya industrial ini menghadirkan cerita berbeda tentang dunia anak dan orang tua.

Bangunan dan fasilitas yang disediakan oleh SKC mengusung tiga pilar yakni Community, Creativity dan Diversity. Toko dan tenant-tenant yang mengisi area SKC memiliki nilai yang sama untuk membangun vibrasi positif dengan tujuan meningkatkan perkembangan pengunjung yang mayoritas keluarga.

“Tidak hanya menjadi tempat untuk berbelanja, tapi kami juga ingin meningkatkan kualitas hidup orang dan anak. Kami ingin menyediakan fasilitas bagi para orang tua dan anak-anak untuk berkembang dan mendapatkan kebutuhan mereka. Mulai dari kebutuhan gaya hidup hingga edukasi,” ujar Direktur SKC Ferdinard Suharja.

Lebih lanjut Ferdinand  mengatakan alasannya menghadirkan Setiabudhi Kids Center Karena dirinya punya kerinduan untuk meningkatkan kualitas hidup orang tua terutama di kota Bandung.

“Pada saat berfikir tentang kualitas hidup tempat dan wadahnya dimana, dari situlah kita ngobrol sama beberapa orang akhirnya kita bikin tema satu bangunan khusus untuk parenting tetapi harus bisa empowering dan bisa meningkatkan kualitas hidup dari segi edukasi dan produk , lalu kita bentuk satu bangunan yang tenantnya beragam tetapi berbasis komunitas,”katanya.

Saat memasuki area depan SKC, pengunjung akan disambut dengan toko kebutuhan anak IndoKids yang sudah ternama di Kota bandung di area lantai 1.

IndoKids di Setiabudhi Kids  Center memiliki perbedaan dari yang lainnya yakni lebih lengkap seperti baby food, organic food  , food healthy, makanan sehatnya lebih banyak.

Selain itu tempat ini juga akan menjadi destinasi baru ke kota Bandung apabila ada wisatawan yang liburan ke kawasan Lembang bisa mampir terlebih dahulu ke SKC, terutama yang membawa buah hatinya karena banyak fasilitas yang lengkap.

Di lantai itu pula terdapat konter-konter produk lokal bertema anak seperti yang tersohor di Bandung yakni Jumma Kids, Junior Junggle dan Say Hello. Masih di area yang sama, terdapat tenant-tenan makanan seperti Cendol Elizabeth dan lainnya.

Di lantai 2, SKC menawarkan beragam aktivitas untuk anak dari mulai permainan ketangkasan yang ada Story Land, juga sarana edukasi dan literasi yang disediakan oleh Pustakalana Library. Bagi Anda yang memiliki usaha kreatif di bidang event organizer, event planner dan lainnya, di lantai 2 ini terdapat function hall room yang bisa digunakan untuk acara ulang tahun, mini talkshow, family gathering, dan lainnya.

Suasana lantai 3 dan 4 juga tak kalah seru, ada Open Kitchen dan Old Ben’s, tempat yang nyaman untuk para orang tua sambil menunggu anaknya braktivitas di SKC. Juga ada OBO studio yang bisa digunakan untuk kelas yoga anak, kelas parenting dan workshop.

“Kami mengajak orang-orang kreatif, seniman, komunitas anak, komunitas orang tua, yuk bikin acara di sini, yang tujuannya untuk anak, parenting, yang memerhatikan isu lingkungan serta kesehatan,” kata Ferdi.

Setiabudhi Kids Center  berlokasi di jalan Setiabudhi nomor 264 Kota Bandung.

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Comments

Komentar Disini