Sharing Session Bareng Alumni Fikom 99 “Start Your Journey, Now”

0
125

Destinasi Bandung-Sharing Session Bareng Alumni Fikom 99 “Start Your Journey, Now”. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran terus menunjukkan perkembangan yang membanggakan. Alumni-alumninya juga merasakan kebanggaan karena pernah
mengenyam pendidikan di kampus ini,tak terkecuali alumni Angkatan 1999.

Setelah dua puluh tahun berlalu, mereka mengadakan reuni tidak hanya untuk mengenang kembali masa perkuliahan, menjalin silaturahim, namun juga ingin melihat perubahan-perubahan yang terjadi di almamater tercinta.

Selain acara reuni “Ngariun99” yang diselenggarakan pada Sabtu, 29 Februari 2020, Angkatan 1999 ini juga menyelenggarakan sharing session.

Acara yang bertajuk “Start Your Journey, Now” diselenggarakan pada Jumat, (28/2/ 2020). Bertempat di Auditorium Pascasarjana Unpad,jalan Raya Bandung Sumedang KM 21 Kabupaten Sumedang.

Acara ini menghadirkan enam pembicara yaitu Ganjar Subagja (Owner PT JM Transporindo), Viky Edya Martina (Kasubbag Publikasi Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat), Ricky “Ikyu” Prasetya (Dirut Didi Entertainment), Yona Marisa (Founder BeautyCon), Ade Bayu (Founder Komunitas Fotografer Muslim), dan Andy Lesmana (Head of Learning PT Lautan Luas).

Seluruh pembicara memberikan inspirasi tentang bagaimana kesuksesan harus dimulai dari minat dan hobi yang terus dipupuk sejak masih berkuliah. Mahasiswa tidak harus menunggu hingga lulus kuliah baru kemudian mengembangkan karir, melainkan karir tersebut telah mulai dapat dipupuk sejak dini.

Mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan ini, yakni mahasiswa semester II dan
semester IV dari berbagai prodi di Fikom terlihat antusias sepanjang acara.

Mereka juga banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan terutama kaitannya tentang kondisi kekinianserta tips dan trik yang perlu mereka lakukan dalam mengembangkan diri.

Syahid Latif, ketua panitia kegiatan ini, menyatakan bahwa ia dan rekan-rekannya ingin mengajak para mahasiswa Fikom saat ini, untuk tidak ragu mulai membangun personal branding, mengasah kreativitas, menekuni hobi, memperkuat keterampilan komunikasi, dan memperbanyak networking.

“Kemampuan-kemampuan itu, baik dua puluh tahun lalu,maupun saat ini, merupakan kekuatan yang akan mendukung kesuksesan mereka berkarir maupun mengembangkan bisnis,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini