Sheila on 7 Siap Obati Kangen Sheila Gank di Trans Studio Bandung

0
53

Destinasi Bandung- Sheila Siap on 7 Obati Kangen Sheila Gank di Trans Studio Bandung. “Jadikanlah aku pacarmu, kan kubingkai selalu indahmu…”. Sepenggal lirik lagu ini merupakan bagian dari lagu pembuka yang dinyanyikan oleh salah satu band yang menjadi favorit kalangan anak muda tahun 90-an di sebuah konser tunggal bertajuk SHEILA ON 7 LIVE IN CONCERT. Konser ini digelar pada hari Sabtu, 29 April 2017 di Amphiteater Trans Studio Bandung mulai jam 19.00.

Konser kali ini disajikan dengan kemasan yang berbeda dari konser-konser lainnya. Para penonton diajak untuk mengingat kembali masa-masa ketika setiap lagunya mulai dirilis ke masyarakat. Pada total sekitar 16 lagu yang dibawakan oleh Sheila on 7, diselipkan bermacam-macam penampilan dari para performer Trans Studio Bandung. Selain itu konser ini juga dilengkapi dengan berbagai special efek, permainan tata lampu dan grafis yang membuat penonton semakin terhanyut ke dalam lirik lagu yang dibawakan.

Sheila on 7 adalah salah satu grup musik populer Indonesia dengan personel Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum). Grup yang berdiri di Yogyakarta, 6 Mei 1996 itu, awalnya bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini pun kemudian diubah menjadi On Seven, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik. SO7 dalam perjalanan bermusik telah beberapa kali mengalami perubahan formasi. Pada Oktober 2004, Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Kemudian pada Maret 2006, Sakti mundur untuk belajar di Pakistan.

Album Sheila On 7 di antaranya, SHEILA ON 7 (1999), KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN (2000), 07 DES (2002), OST. 30 HARI MENCARI CINTA (2003), PEJANTAN TANGGUH (2004), THE VERY BEST OF SHEILA ON 7 JALAN TERUS (2005), 507 (2006), MENENTUKAN ARAH (2008), BERLAYAR (2011), dan MUSIM YANG BAIK (2014) ini adalah album kedelapan, album terakhir dengan label Sony Music Entertainment Indonesia.

Warna musik yang dibawakan oleh Band ini sebetulnya masih belum bisa dikategorikan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, di mana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.

Konser ini merupakan salah satu konser yang sangat tepat untuk disaksikan oleh generasi 90-an bersama teman ataupun pasangan untuk bernostalgia sambil mengingat masa remaja. Nilai lebih dari konser ini adalah selain dapat menikmati live performance Sheila On 7 yang spektakuler, pengunjung juga dapat menikmati seluruh wahana yang ada di Trans Studio Bandung mulai dari open gate sampai konser berlangsung.

Comments

Komentar Disini