Slank Siap Menggebrak Diacara Karnaval Khatulistiwa HUT RI ke-70

0
560
Net

Destinasi Bandung – Beberapa artis dan musisi siap mengisi acara dalam perhelatan Karnaval Khatulistiwa pada tanggal 22 Agustus 2015 mendatang di Pontianak, Kalimantan Barat. Grup Band Slank, penyanyi solois Marcello Tahitoe, dan rapper Saykoji, adalah diantara yang akan tampil pada salah satu bagian dari rangkaian kegiatan karnaval yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan HUTke-70 Republik Indonesia.

Kelompok musik Slank mengaku bangga bisa terlibat dalam acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di titik ekuator dan menampilkan kekayaan khazanah budaya nusantara itu.

“Kami ingin menduniakan Karnaval Khatulistiwa lewat musik Slank. Kami juga berharap karnaval ini menjadi ajang untuk merajut lagi mimpi yang masih berserakan menjadi satu impian kebersamaan yang baru,” ujar penabuh drum Slank, Bimo Setiawan, yang lebih dikenal dengan nama Bimbim, dalam keterangan yang diterima Minggu (17/8/2015).

Antusiasme untuk ikut ambil bagian dalam peringatan kemerdekaan di kota tempat Tugu Khatulistiwa ini juga diperlihatkan Saykoji. “Bisa dibilang pengalaman yang sangat menarik bisa tampil di tengah jantung Indonesia untuk merayakan momen kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara itu Ello mengaku antusias karena tertarik untuk semakin memperkenalkan kebudayaan Indonesia yang kaya dan unik. “Mudah-mudahan dengan adanya acara ini anak muda generasi penerus bangsa bisa menghargai kemerdekaan dengan berkarya lebih baik,”katanya.

Karnaval Khatulistiwa akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri. Acara ini merupakan serangkaian kegiatan yang akan menampilkan kekayaaan budaya Indonesia sebagai negara kepulauan sekaligus negara maritim.

Ketua Panitia Karnaval Khatulistiwa Jay Wijayanto mengatakan, rangkaian kegiatan Karnaval Khatulistiwa akan dimulai pada siang hari, diawali dengan karnaval darat dari Rumah Bentang rumah adat Kalimantan Barat menuju alun-alun Kapuas dengan jarak tempuh kurang lebih lima kilometer. Karnaval darat akan dibuka Gubernur Kalimantan Barat dengan menampilkan arak-arakan kendaraan hias dan pejalan kaki yang menggunakan kostum adat Dayak dan Melayu.

“Penutup kegiatan Karnaval Khatulistiwa adalah Panggung Hiburan Rakyat yang akan digelar malam hari selama kurang lebih empat jam. Panggung ini akan menampilkan pertunjukan seni dan musik yang melibatkan musisi papan atas dan seniman lokal,” papar Jay.

Karnaval Khatulistiwa di Pontianak menjadi puncak dari serangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang diinisiasi pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan G70, yaitu Panitia Nasional Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka.

Comments

Komentar Disini