Srikandi Bukalapak Gelar Beauty Class dan Fashion Talk Show

0
133

Destinasi Bandung-Srikandi Bukalapak Gelar Beauty Class dan Fashion Talk Show. Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia percaya bahwa digitalisasi membuka banyak peluang bagi pemberdayaan perempuan dan partisipasi perempuan dalam industri bisnis yang lebih setara.

Melalui Srikandi Bukalapak, ribuan perempuan di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkarya dalam satu wadah. Setelah sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar, kali ini Srikandi Bukalapak menggelar Talk Show & Beauty Class di kota kembang Bandung yang dihadiri oleh Eva Sri Rahayu (penulis buku), Dhidi Azalia (Beauty Enthusiast), Ignatius Eric Cahya Saputra (Director Ninja Xpress), dan Tjoan Beng dan Albert Suryadinata (Region Head OCBC)

Salah satu kebutuhan perempuan adalah pemahaman terhadap kecantikan dan bagaimana dapat tampil prima untuk menunjang kesuksesan di setiap kesempatan. Melalui acara talk show dan beauty class ini, seluruh anggota Komunitas Srikandi Bukalapak Bandung disuguhkan sederet materi informatif seputar dunia kecantikan dan bisnis seperti efektivitas jalur distribusi dalam dunia bisnis online, kiat-kiat mengelola keuangan, dan beauty class oleh Wardah.

Menurut Community Program Manager Bukalapak, Mayang Puspita, meskipun sibuk mengurus keluarga dan bisnis online, perempuan harus tetap bisa memperhatikan dirinya agar selalu tampil prima.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu para pelapak perempuan di Bandung agar lebih mengerti kebutuhan fashion dan beauty yang sesuai dengan karakter dan aktivitasnya sehari-hari. Komunitas Srikandi Bukalapak ingin mengajak para anggotanya untuk dapat semakin berkembang dan menjadi womenpreneur handal yang dapat menginspirasi,”ujarnya di Colony Corner jalan Sumatera no.31 Bandung, Sabtu (18/8/2018).

Mayang menambahkan bahwa dalam kesempatan ini kegiatan Talk Show & Beauty Class Komunitas Srikandi Bukalapak turut didukung oleh Ninja Xpress, OCBC, dan Wardah. Dihadiri lebih dari 100 peserta, kegiatan ini tidak hanya diramaikan oleh pelapak wanita namun juga mendapat sambutan hangat dari komunitas-komunitas di Bandung yang turut hadir, diantaranya Komunitas Forum Lingkar Pena, Komunitas Baca, dan Geulis Community.

“Komunitas kita ada di 103 kota dan kabupaten, sari total 3 juta pelapak, 20% pelapak perempuan. 4000 pelapak yg tergabung di dalam komunitas keseluruhan. Pelapak perempuan yg tergabung dalam komunitas ini berjumlah sekitar 1.000 orang. Dengan Network yang luas untuk pedagang, otomatis, komunitas ini bisa perkuat bisnis pelapak,”ujarnya.

Lebih lanjut Mayang menambahkan, yang unik dari komunitas srikandi bukalapak adalah, membernya harus pelapak perempuan. Karena para pelapak selama ini masih didominasi laki-laki. Kita berusaha beri kesempatan pelapak perempuan untuk tingkatkan bisnis di Bukalapak. Dengan join bukalapak bisa beri dampak riil secara ekonomi.

“Para pelapak perempuan itu luar biasa, dari ibu ramah tangga, mahasiswa, bahkan ada menghasilkan omzet hingga Rp.125 juta. Itu contoh srikandi yg sukses,”katanya.

Ketika di singgung kenapa banyak perempuan Indonesia masih takut jualan dan telat e-commerce, Mayang mengatakan,
sebenarnya bukan telat, tapi ragu untuk terjun.

“Makanya semangat roadshow untuk mengajak keberanian mereka untuk mulai. Kegiatan srikandi biasa reguler dan lingkungan yang lebih kecil. Lalu kita bawa mereka ke yang lebih besar untuk membangun kepercayaan diri mereka. Bukalapak adalah marketplace yang peluangnya terbuka luas, juga dilindungi policy,”tegas Mayang.

Kegiatan ini, tambah Mayang, fokus ke talkshow beauty dan fashion. Talkshow ini berdasarkan assessment dan polling. Kebetulan srikandi bandung butuhnya talkshow tentang beauty n fashion.

“Ada program 20 kota kerja sama dengan kominfo dan bank untuk memperkenalkan bisnis online kepada umkm. Minggu lalu ada acara umkm 200 orang yang pesertanya hampir 80% perempuan,”tambahnya

Kegiatan Talk Show & Beauty Class Srikandi Bukalapak ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antar anggota serta menambah rasa percaya diri dan pengetahuan para pelapak perempuan mengenai perkembangan dunia fashion dan kecantikan. Dengan begitu, pelapak perempuan tidak hanya cermat dalam mengatur keuangan dan usaha online-nya, namun juga dapat selalu tampil prima di tengah-tengah kesibukan. Hal ini sejalan dengan slogan yang diusung Srikandi Bukalapak, Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus.

Comments

Komentar Disini