Teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Akan Hadir di Bandung

0
25

Destinasi Bandung- Teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Akan Hadir di Bandung . Setelah sukses dengan perhelatan seni pertamanya di Teater Garuda Taman Mini Indonesia, pada 1, Juni 2018 lalu. Seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari kembali akan diselenggarakan di Kota Bandung, 20 November 2018 di Gedung Trans Convention Centre Bandung.

Meski di penghujung tahun ini Indonesia dilanda berbagai bencana, Langit Pitu, sebagai pelaksana, terus berupaya untuk menyajikan sajian positif, netral, bebas dari sentuhan politik maupun radikalisme melalui pagelaran seni Teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari.

Menurut Ratnasari, selaku Executive Producer Langit 7 Bidadari, seni dan budaya merupakan kearifan lokal yang bisa menjadi salah satu benteng pertahanan dalam menghadapi munculnya fenomena radikalisme dewasa ini.
“Masyarakat yang berakar dan
memegang nilai-nilai budaya lokalnya bisa memiliki kekuatan untuk menghadapi berbagai serangan yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa”, tambahnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah bersama dengan Kelompok Seniman Langit Pitu, figur publik dan stakeholder terkait mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyampaikan pesan kunci dari kegiatan ini melalui kampanye tagar #BanggaIndonesia
#padamunegeri #langit7bidadari.

Seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari adalah rangkaian pagelaran budaya yang mengambil inspirasi tokoh lokal yang mengangkat cerita rakyat dan sarat pesan moral sebagai hiburan seni langsung berupa teater, seni suara, musik, tari dan lukis yang menggambarkan semangat harmonisasi dalam perbedaan yang beragam namun tetap sejalan dan satu tujuan.

Mengambil cerita tentang tokoh kepahlawanan dengan latar kegelisahan ibu pertiwi yang direpresentasikan kembali pada semangat juang perempuan-perempuan Indonesia.

Pagelaran seni ini turut didukung oleh deretan artis dalam negeri yang akan unjuk kebolehan dalam seni pertunjukan. Diantaranya adalah Reynaldi Rifaldo yang berperan sebagai Jaka Tarub, Indy Barends sebagai Nawang Wulan, dan didukung artis lainnya, Prilly
Latuconsina, Sarwendah, Ersa Mayori, Wizzy, Indra Bekti, Ricky Cuaca, Oline Mendeng, Haikal AFI, Tia AFI, The Monkeys, Josagama dengan music Orchestra. Adapun sutradara untuk pagelaran seni ini adalah Deddy Nur yang telah malang melintang di dunia pertunjukan.

Pagelaran seni kali ini akan berbeda dengan pagelaran seni lainnya. Jalan cerita dikemas secara menyenangkan, penuh musik dan tarian megah dan kekinian, sehingga diharapkan
dapat diterima di kalangan Generasi Millenial.

“Hadirnya Seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari yang akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 10 November 2018 nanti, merupakan hasil kerjasama dari berbagai pihak yang sama-sama memiliki kepedulian pada budaya Indonesia, khususnya seni peran.

Kami sangat berharap dengan pertunjukan seni budaya teatrikal ini, akan semakin banyak lagi masyarakat yang tertarik serta mencintai kekayaan budaya Indonesia,” kata Ratnasari, Executive Producer Langit 7 Bidadari.

Silakan kunjungi dan follow social media kami untuk mendapatkan berita terkini seputar Pagelaran Seni Langit 7 Bidadari.
● Website: http://langit-7.com/
● Instagram: https://www.instagram.com/langit7bidadari_/
● Facebook: https://www.facebook.com/Langit-7-Bidadari-814727118727026/
● Twitter: https://twitter.com/langitbidadari7
Untuk lebih lanjut hubungi:
Yuvita +6281212952896; [email protected]

Comments

Komentar Disini