Tebing Keraton Negeri Diatas Awannya Bandung

0
196
Tebing Keraton / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Tebing Keraton Negeri Diatas Awannya Bandung. Tebing Keraton menjadi sebuah hal yang fenomenal bagi wisatawan baik dari daerah bandung sendiri juga wisatawan luar daerah, karena selain tertarik dengan media pemberitaan juga postingan foto yang bagus, serta rasa penasaran yang sangat luar biasa untuk menyaksikan wisata alam Bandung dari jarak yang sangat dekat.

Tebing Keraton / Destinasi Bandung

Tebing Keraton atau Karaton di daerah Ciburial ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan, sehingga dengan ketinggiannya inilah, dari Tebing Keraton ini pengunjung bisa dengan mudah dan jelas menyaksikan hamparan hijaunya pemandangan hutan pinus dan indahnya memandang gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang dan Bukit Tunggul, serta aliran sungai yang mengalir dari Curug Maribaya.

Tebing Keraton / Destinasi Bandung

Sejak diresmikan pada tahun 2016 oleh Gubernur Jawa Barat, Pemprov Jabar mulau melengkapi fasilitas di kawasan wisata Tebing Keraton. Salah satu fasilitas yang disediakan adalah Camping Ground. Selain itu pada akhir tahun 2018 pengelola akan membuat inovasi dengan membuat sky walk dengan tetap tanpa merusak alamnya.

Tebing Keraton / Destinasi Bandung

Tempat ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Hanya segelintir orang saja yang tahu tempat ini, seiring dengan sering dipostingnya ke media sosial maka tempat ini menjadi tempat buruan untuk berswafoto. Sebelumnya warga sekitar menyebut dengan Karang Jontor. Karena merupakan karang yang menjorok ke depan dibanding karang yang lainnya. Momen terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton yang paling bagus adalah pada saat pagi hari dan sore hari. Karena pada pagi hari kabut yang sangat indah bergerak perlahan dan mulai digantikan cahaya emas dari mentari pagi. Sore harinya kita juga bisa menikmati indahnya langit dan siluet jajaran perbukitan termasuk Gunung Tangkuban Perahu.

Tebing Keraton / Destinasi Bandung

Untukmenuju ke Tebing Keraton hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Bandung kemudian ke arah Utara menuju Dago Pakar lalu lanjut ke Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda.

Tebing Keraton / Destinasi Bandung

Dari pintu gerbang Tahura belok ke kanan lanjut terus menuju desa Ciburial. Dari desa ini sudah dekat, tinggal lanjut ke arah kampung Ciharegem Puncak. Sesampainya disini kita harus memarkir kendaraan roda 4. Kemudian naik ojek atau jalan kaki sekitar 20 menit.

Tebing Keraton / Destinasi Bandung

Tebing Keraton mulai buka jam buka 05.00 hingga 18.00 WIB, harga tiket masuk ke lokasi wisata ini cukup terjangkau, yakni Rp 12.000 (termasuk asuransi). Bagi Anda yang membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 5.000 untuk motor. ( Wahyu )

Comments

Komentar Disini