Tempat Berburu Buku Yang Asyik Di Bandung

0
2731

Destinasi Bandung -Untuk para pelajar atau mahasiswa, membeli buku untuk menunjang pendidikan sudah menjadi hal yang wajib. Namun, apa jadinya kalau buku yang hendak dibeli harus buku import, atau malah sudah leyap dari pasaran. Mungkin banyak yang tidak tahu kalau di Bandung, terdapat beberapa toko yang secara khusus menyediakan buku import dan buku bekas yang sudah mulai langka. Sebagai tambahan referensi anda, di edisi kali ini, Explore Bandung sudah menyiapkan empat toko buku yang menjual buku, baik import maupun lokal.

1. Toko Buku Djawa
Mungkin nama toko ini buku yang satu ini sudah tidak asing bagi anda yang senang berjalan-jalan di Braga. Toko ini merupakan toko buku tua, dan mungkin dapat dikatakan sebagai toko yang mempelopori penjualan buku impor. Di samping buku impor, buku-buku yang sudah jarang beredar di pasaran pun ada disana. Seperti, buku klasik dan unik, dengan bahasa asing. Tak hanya itu, buku literatur bagi mahasiswa juga ada disana.

2. Toko Buku Redjo
Menggunakan area rumah tua sebagai tokonya, toko buku Redjo ini menjual buku-buku import, lokasinya berada di jalan Cipunagara no 43, Bandung. Buku yang dijual ditoko buku ini rata-rata buku tentang arsitektur, kerajinan, design, dan seni rupa. Meski begitu, harga buku disini tidak terlalu mahal, yakni antara Rp.50.000 – Rp. 200.000.

3. Imported Book
Berlokasi di pusat perbelanjaan modern, Balubur Town Square, (Baltos) lantai tiga, toko buku Imported Book, fokus menjual buku impor sebagai produk jualannya. Yang menarik, banyak buku keluaran lama atau buku bekas yang dijual di tempat ini. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah, mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 110.000, tentunya sesuai dengan kondisi dan jenis buku. Nah, bagi anda yang sedang atau ingin belajar bahasa asing, mungkin Imported book bisa menjadi pilihan.

4. Palasari
Palasari adalah kompleks atau pasar buku murah yang ada di jalan Palasari Bandung. Pasar buku ini, kerap dijadikan rujukan bagi mahasiswa baru untuk mencari buku yang diinginkannya. Beragam buku ada disana, mulai dari buku lokal sampai buku import, cetakan terbaru, cetakan lama hingga buku yang sudah tidak lagi diproduksi bisa didapat di pasar ini. Yang diperlukan hanyalah kesabaran, karena di Palasari Anda akan menemukan puluhan toko buku yang berjejer di sepanjang jalan.

Comments

Komentar Disini