Tengkleng Gajah Kini Hadir di Bandung, Rasa Gurihnya Tiada Duanya

0
248
Tengkleng Gajah Bandung / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Tengkleng Gajah Kini Hadir di Bandung, Rasa Gurihnya Tiada Duanya . Di kota Bandung masakan berbahan dasar daging kambing selama ini yang terkenal adalah sate kambing, tongseng, sop kambing, dan gulai kambing. Bagi warga Bandung ketika mendengar kata tengkleng mungkin masih asing di telinga , apalagi Tengkleng Gajah.

Tengkleng Gajah Bandung / Destinasi Bandung

Saat mendengar tentang Warung Tengkleng Pertama kali mendengar, orang akan bertanya-tanya apakah warung yang dimaksud menyajikan masakan tengkleng berbahan daging gajah ?

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

Anda tidak akan menemui panganan berbahan baku daging gajah sama sekali, karena warung ini menyajikan makanan berbahan baku daging kambing.

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

Tengkleng adalah sejenis masakan sup khas Solo yang berbahan dasar daging, jeroan, dan tulang kambing yang hampir mirip dengan masakan gulai kambing, hanya saja dengan kuah yang lebih encer.

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

Tengkleng Gajah yang pusatnya di Yogyakarta ini kini telah membuka cabangnya di kota Bandung, sehingga bagi yang penasaran dengan masakan ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Yogyakarta.

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

“Warung kami lebih dikenal dengan nama Tengkleng Gajah karena porsi tengkleng yang kami sajikan cukup besar, sehingga diibaratkan sebagai tengkleng dengan porsi gajah,” ujar Maria pengelola dari warung yang awalnya bernama Warung Sate Kambing Sari Roso Mulyo.

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

Meskipun baru di buka pas bulan Ramadhan yang lalu, warung ini mulai banyak di kunjungi pengunjung yang penasaran dengan kuliner yang satu ini.

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

“Pengunjung bisa memilih 11 menu olahan daging kambing yang kami sediakan sesuai dengan selera masing-masing, biasanya tergantung dari apakah mereka suka manis, pedas, atau gurih,” kata Maria di sela-sela melayani konsumen.

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

Menu yang disediakan di warung ini antara lain sate yang terdiri dari sate kambing biasa dan sate kambing goreng. Selain itu juga ada menu nasi goreng kambing, gulai kambing, tongseng kambing dan tongseng kepala kambing yang bisa dipilih untuk disajikan biasa atau digoreng terlebih dahulu.

Tengkleng Gajah / Destinasi Bandung

Ada Tengkleng Gajah original, Tengkleng Gajah di Tongseng, Tengkleng Gajah di Goreng dan Tengkleng Gajah Sambel Bawang. Menu andalan yang biasa dipesan pengunjung adalah tengkleng gajah oroginal. Harganya mulai dari Rp.15.000 – Rp.35.000.

Bau harum yang menggoda saat masakan disajikan akan sangat nikmat dipadukan dengan nasi panas yang bisa Anda ambil sepuasnya. Kuahnya cukup kental dengan cita rasa khas yang tidak terlalu tajam, dipadukan dengan irisan cabai dan sayuran akan menambah kenikmatan saat menikmati hidangan ini, yang pasti rasa bau prengus dan bau amis daging kambing tidak terasa saat anda menyeruput kuahnya. Selain itu daging kambingnya sangat empuk karena di rebus selama tiga jam.

Rumah makan yang cukup luas ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta no. 606 B Kota Bandung.

Reservasi 0821 16606678 , Instagram @tengklenggajah, Facebook : gajahtengkleng , website : tengklenggajah.com

Comments

Komentar Disini