Terapkan CSR Kelas Dunia, Bio Farma Kembali Raih PROPER EMAS

0
134
Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan penghargaan kepada Direktur SDM dan Umum Bio Farma, Disril Revolin Putra di Istana Wakil Presiden Jakarta , Senin (18/12/2017)

Destinasi Bandung-Terapkan CSR Kelas Dunia, Bio Farma Kembali Raih PROPER EMAS . Bio Farma untuk keempat kalinya mendapatkan penghargaan tertinggi dalam Program Penilaian Kinerja Pengelolaan Lingkungan (PROPER) predikat Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang diserahkan langsung di Istana Wakil Presiden, oleh Jusuf Kalla diterima oleh Disril Revolin Putra, Direktur SDM dan Umum Bio Farma.

Peringkat PROPER pada tahun 2016-2017 ini, Sebanyak 19 perusahaan yang mendapatkan PROPER EMAS, 150 perusahaan raih PROPER Hijau, 1.486 PROPER Biru, 130 PROPER Merah dan 1 perusahaan PROPER Hitam.

Menurut Disril, Direktur SDM dan Umum Bio Farma, Kami bangga, Bio Farma salah satu terbaik dan meraih PROPER Emas, ini artinya sesuai kriteria Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Bahwa perusahaan kami telah secara konsisten menunjukan keunggulan pengelolaan lingkungan beyond compliance dalam aktifitas produksi, melaksanakan operasional perusahaan yang beretika dan berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat,”paparnya dalam rilis yang di terima Destinasi Bandung, Selasa (19/12/2017).

Disril menambahkan, untuk meraih PROPER EMAS tahun ini Bio Farma mengunggulkan program GEOPARK Ciletuh Palabuhanratu, menuju UNESCO Global Geopark, ditunjukan dengan Bio Farma sebagai percontohan karena satu-satunya perusahaan di dunia yang aktif mengawal pengembangan Geopark bersama Pemerintah dari sejak awal”.

Selain Geopark, Bio Farma juga mengembangkan kegiatan CSR lainnya yaitu pembesaran ikan sidat di kawasan Geopark dalam bentuk pengembangan masyarakat, perikanan yang berkelanjutan, inovasi produk olahan, substitusi mata pencaharian, serta penghematan air sekitar 3 juta liter/tahun, sehingga UKM binaan Bio Farma dalam pembesaran ikan sidat ini turut menerapkan teknologi ramah lingkungan.

Comments

Komentar Disini