Ternyata Traffic Light Unik di Dunia salah satunya ada di Bandung

0
228
Traficc Light Dago / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Ternyata Traffic Light Unik di Dunia salah satunya ada di Bandung . Siapa yang tidak mengetahui Traffic Light atau lampu lalu lintas? Anda pernah kesal oleh Traffic light yang cukup lama? YA! Setiap orang yang biasa menggunakan transportasi umum atau transportasi pribadi pasti mengetahui Traffic Light. Traffic Light adalah lampu yang mengendalikan arus lalu lintas yang terpasang di persimpangan jalan, tempat penyeberangan pejalan kaki (zebra cross), dan tempat arus lalu lintas lainnya. Lampu ini yang menandakan kapan kendaraan harus berjalan dan berhenti secara bergantian dari berbagai arah.

Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan dimaksudkan untuk mengatur pergerakan kendaraan pada masing-masing kelompok pergerakan kendaraan agar dapat bergerak secara bergantian sehingga tidak saling mengganggu antar-arus yang ada. Traffic Light memiliki tujuan yaitu Menghindari hambatan karena adanya perbedaan arus jalan bagi pergerakan kendaraan, Memfasilitasi persimpangan antara jalan utama untuk kendaraan dan pejalan kaki dengan jalan sekunder sehingga kelancaran arus lalu lintas dapat terjamin, Mengurangi tingkat kecelakaan yang diakibatkan oleh tabrakan karena perbedaan arus jalan.

Pasti anda penasaran ternyata salah satu Traffic Light terunik di dunia ada di Kota Kembang Bandung yaitu tepatnya di persimpangan Butik Dukomsel tepatnya antara jalan Sulanjana dan Jalan Ir. H. Djuanda, disana terdapat Traffic Light yang membuat anda geleng geleng kepala, kenapa? Pasalnya Traffic Light di persimpangan jalan ini memiliki ketinggian seukuran dengan tinggi orang dewasa, Traffic Light ini bisa dikatakan yang terpendek di Kota Bandung.

Biasanya Traffic Light dapat dilihat oleh semua antrian kendaraan bermotor, namun Traffic Light ini hanya bisa dilihat oleh antrian kendaraan bermotor yang berada paling depan.

Traffic Light Perempatan jalan Dago dan Sulanjana

Traficc Light Dago / Destinasi Bandung
Traficc Light Dago / Destinasi Bandung

Traffic Light Berlin, Jerman

Google
Google

Karakter pada Taffic Light ini dikhususkan bagi pejalan kaki. Karakter yang diambil adalah orang-orangan sawah. Karakter pada lampu merah mirip orang-orangan sawah dan karakter pada lampu hijau mirip zombie.

Traffic Light Frederica

Google
Google

Traffic Light ini didedikasikan untuk tentara di Denmark

Traffic Light Prague

Google
Google

karakter-karakter pada Traffic Light di kota Prague ini membuat anda gagal faham pasalnya yang membedakan traffic light ini dengan yang lain terletak pada karakter-karakter yang muncul di traffic light pejalan kaki. Karakter-karakternya sangat lucu dan kocak, seperti karakter orang sedang tidur , orang sedang BAB, orang sedang pipis dan orang sedang makan. Lumayan untuk refreshing di jalan.

Traffic Light London

Google
Google

Traffic Light ini didesain untuk kuda

Traffic Light Bogota

Google
Google

Foto : google
Colombia mempunyai logo tersendiri. Pada lampu hijau terdapat gambar daun.
Traffic Light Jerussalem

Google
Google

Unik, terdapat gambar senyum Traffic Light di Jerussalem

Traffic Light Bruxelles

Google
Google

Traffic light pun ikut berpartisipasi dalam hari “kasih-sayang” di Bruxxelles. Pada lampu merah muncul gambar hati merah yang merupakan lambang dari valentine

Comments

Komentar Disini