Tetap #SenyumkanBumi Alfaland Group Sumbangkan 2100 Sikat Gigi

0
30

Destinasi Bandung –Tetap #SenyumkanBumi Alfaland Group Sumbangkan 2100 Sikat Gigi . Masih dalam nuansa Anniversary ke-21 tahun, Alfaland Group yang menaungi Omega Hotel Management (OHM) dan juga Millennium ICT Center Medan, melakukan kegiatan CSR dengan mendukung program #senyumkanbumi yang diadakan oleh Pepsodent dan National Geographic Indonesia. Program #senyumkanbumi yang juga menjadi bagian dari gerakan #sayapilihbumi ini merupakan program daur ulang sikat gigi bekas menjadi meja lipat bagi anak-anak yang membutuhkan.

“Meski sedang di tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat kami untuk berkontribusi menciptakan bumi yang lebih sehat, salah satunya melalui daur ulang limbah plastik. Sikat gigi bekas yang sudah sejak awal tahun 2020 ini dikumpulkan dari seluruh jajaran direksi dan karyawan, mulai dari kantor pusat hingga di unit bisnis, kemudian kami berikan kepada tim National Geographic Indonesia Indonesia untuk selanjutnya diolah menjadi meja lipat untuk anak-anak”, ujar Hanto Djoko Susanto, President Director Alfaland Group.

Sikat gigi bekas tersebut juga dikumpulkan dari hotel-hotel yang saat ini dikelola oleh OHM sebagai divisi perhotelan dari Alfaland Group, mulai dari Cordex Hotel, Cordela Inn, Cordela Hotel, Grand Cordela Hotel dan Alfa Resort. Ada banyak sekali sikat gigi yang digunakan sesaat oleh tamu hotel, dan kemudian dibuang. Sikat gigi bekas tersebut akan lebih bermanfaat jika diolah lagi menjadi sesuatu yang berharga untuk membantu sesama, sekaligus mengurangi limbah plastik yang menyebabkan global warming. Sikat gigi bekas tersebut juga dipastikan aman dari virus corona karena selama daur ulang akan melalui proses yang teruji higienis sebelum akhirnya menjadi meja lipat.

Menurut informasi yang didapatkan dari National Geographic Indonesia, sebelum sikat gigi bekas dikirim akan disemprot disinfektan dan pada waktu daur ulang akan dilebur melewati proses pemanasan dengan suhu tinggi yang dapat membunuh kuman ataupun virus. Kurnia Sukrisna, Managing Director Alfaland Group

mengatakan, “Kami menargetkan sekitar 2.100 buah sikat gigi dapat diserahkan ke National Geographic Indonesia, seiring dengan usia Alfaland Group yang memasuki 21 tahun. Di tengah pandemi virus corona saat ini, ada banyak sekali bentuk support yang bisa kita berikan kepada sesama. Selain mempedulikan kesehatan fisik, kita juga tidak lupa untuk selalu peduli dengan bumi. Langkah kecil yang kami ambil dengan menyumbang sikat gigi bekas ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Pepsodent dan juga National Geographic Indonesia. Kami harapkan juga dapat membantu sesama yang membutuhkan.”

Tepat 29 Maret 2020 lalu, Alfaland Group melalui jaringan perhotelan OHM juga melakukan aksi peduli bumi dalam kegiatan Earth Hour dengan melakukan penghematan listrik dan sumber daya lainnya di seluruh hotelnya. Selain aksi peduli bumi, seluruh unit bisnis Alfaland Group juga turut melakukan tindakan peduli kesehatan dengan antisipasi penyebaran virus corona. Ada beberapa unit bisnis yang ditutup sementara, seperti pusat penjualan dan servis gadget terlengkap di Medan, yaitu Millennium ICT Center, serta beberapa hotel yang dikelola OHM. Unit bisnis tersebut ditutup sementara untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh untuk keamanan dan kesehatan karyawan dan juga tamu atau customer.

Sementara untuk unit bisnis hotel yang masih beroperasi, OHM mengerahkan seluruh hotelnya untuk melakukan kontrol covid-19 secara ketat, dari pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infra-red thermometer gun, dan setiap orang yang masuk ke hotel harus membaca dan memahami Prosedur Keamanan dan Kesehatan yang sudah diberlakukan hotel. Pihak hotel juga menyediakan hand sanitizer di area publik dalam hotel, membersihkan secara rutin seluruh fasilitas hotel, khususnya yang paling sering disentuh karyawan dan tamu, termasuk di setiap kamar. OHM juga memberikan buku panduan online sederhana mengenai pengetahuan dan pencegahan virus corona (covid-19) yang dapat di download gratis oleh karyawan dan juga para tamu melalui pengiriman e-newsletter.

Comments

Komentar Disini