The New Peugeot 3008 Kini Siap Mengaspal di Indonesia

0
53

Destinasi Bandung- The New Peugeot 3008 Kini Siap Mengaspal di Indonesia . The New Peugeot 3008, mobil kelas sport utility vehicle (SUV) siap mengaspal di Indonesia.

New Peugeot dipastikan akan diterima masyarakat Indonesia yang mencari mobil berkualitas dan berkelas. Apalagi, New Peugeot 3008 riil CBU Eropa yang hadir di Tanah Air ini memiliki sejumlah prestasi. New Peugeot 3008 berhasil menjadi juara Reli Dakkar selama tiga tahun berturut-turut, 2016, 2017, dan 2018. Mobil ini juga terpilih sebagai Europian Car Of The Year 2017, Reddot Award 2017, dan Best SUV-Car BUYER 2018 untuk kedua kalinya.

“Beberapa bulan ini, kami hanya menjual brosur saja, pemesanan sudah 33 unit. Bahkan ada yang memberi uang panjar Rp 30 juta hingga Rp 140 juta. Ini menunjukkan animo masyarakat Indonesia yang tinggi, mereka menunggu-nunggu kehadiran Peugeot 3008, ternyata kini hadir di Indonesia,” kata Operation Manager PT Astra International Tbk-Peugeot Sales Operation Andyka Susanto saat peluncuran New Peugeot 3008 di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Menurut Andyka, dengan tingginya animo masyarakat itu, pihaknya menargetkan penjualan New Peugeot 3008 mencapai 150 unit hingga tahun ini. Mobil itu ditawarkan dengan harga on the road Jakarta sebesar Rp 690 juta. Kehadiran 3008 akan menjadi momentum Peugeot kembali bersinar di Indonesia.

Sementara itu, Lionel Faugeres juga optimistis New Peugeot 3008 bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Menurut dia, dengan memperkuat pangsa pasar di Indonesia, tentu akan membantu tujuan PSA Group untuk menjual 50% mobil Peugeot di luar Eropa pada tahun 2020.

“New Peugeot 3008 merupakan produk utama untuk menggambarkan strategi pasar kami yang terus meningkat,”ujarnya.

Lebih lanjut Lionel mengatakan,New Peugeot 3008 adalah peluncuran dalam sejarah Peugeot di seluruh dunia sejak 1998. Soalnya, mobil ini telah mendapat banyak penghargaan, lebih dari 35 penghargaan di seluruh dunia.

“Ini merupakan kesuksesan komersial dengan lebih dari 300.000 pesanan di seluruh dunia sejak peluncuran,”paparnya.

Andyka melanjutkan, The New Peugeot 3008 mulai dikenalkan pada 2016 di Paris Motorshow. Produk terbaru itu merupakan modernitas dari 3008 generasi sebelumnya. “New Peugeot 3008 mengalami pengembangan pada penggabungan daya tarik Peugeot dan kenyamanan berkendara,” ujar Andyka.

Ia menjelaskan, The New Peugeot 3008 menegaskan karakter, kualitas yang tinggi dengan gaya kontemporer, kekuatan, kenyamanan dalam segala situasi, dan sensasi mengemudi.

Kenyamanan akan sangat terasa ketika masuk kabin. Kita diajak merasakan suasana seperti di kabin pesawat dengan adanya desain dashboard mirip kokpit pilot. Dashboard telah dirancang futuristik dan melakukan perjalanan panjang.

Untuk memberikan kenyamanan akses kepada pengemudi, terdapat layar sentuh 8 inci yang besar menyerupai tablet terpasang di tengah dashbord dan dilengkapi teknologi terkini sehingga pengemudi lebih praktis untuk mengatur. Selain itu, dilengkapi six elegant piano-key “toggle switches” yang memberi akses langsung dan permanen ke kontrol utama fungsi baik untuk radio, kontrol iklim, parameter kendaraan, telepon, dan aplikasi mobile.

Andyka menambahkan, The New Peugeot 3008 adalah crossover berkapasitas lima tempat duduk dengan desain multiflex interior seperti kursi belakang yang dapat dilipat rata. Lantai panel bagasi dengan 3 level position memberi ragam penyimpanan sesuai kebutuhan. Mobil ini dilengkapi 13 tempat penyimpanan dengan 50 liter ruang penyimpanan. Di bagian depan terdapat konsol tengah dan ruang untuk botol 1,5 liter di bawah sandaran tangan, sedangkan bagian belakang, ada ruang di bawah kaki penumpang.

Selain itu, handfree rear tailgate dapat dibuka dengan melakukan kontak kaki pada bumper belakang. Mobil ini juga dilengkapi fungsi pre-lock untuk memastikan bahwa tailgate akan terkunci setelah bak tertutup.

Di dalam bagasi juga terdapat two folding seat control untuk memudahkan melipat kursi belakang serta terdapat lampu senter untuk keadaan darurat.

Menambah kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dilengkapi electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor, AC Dual Zone automatic air conditioning system and 2nd row air diffusion, Cruise control and Speed Limiter, Leather steering wheel, Electrochrome rear view mirror, Electric Folding Rear Mirror, Aux audio connector, Front, rear & boot 12 volt accessories sockets, electrochrome rear view mirror.

Andyka melanjutkan, untuk eksterior, New Peugeot 3008 mengusung inovasi yang elegan. Perubahan total terlihat melalui desain eksterior yang lebih memiliki karakter dari bagian vertical front end, A long flat bonnet, A high waist line, Wide protective bands (bumper skirts, wheel arches, bottom of doors), Large wheels, Raised ground clearance, dan Shaped roof bars.

The New Peugeot 3008 memiliki dimensi panjang 4.447 mm, lebar 1.841 mm, tinggi 1.624 mm, dengan wheelbase 2,675 mm. “Wheel base yang panjang, memberikan kenyamanan dan kestabilan lebih pada crossover ini,” tambah Andyka.

Dilihat dari samping, perpaduan garis krom yang terdapat pada profil atas kaca jendela, di bagian bawah pintu dan grill depan serta alloy wheel 18’ menjadikan 3008 terlihat kokoh, sporty, namun tetap elegan.

Andyka menambahan, SUV terbaru ini terbukti tangguh di segala medan. The New Peugeot 3008 yang masuk ke Indonesia bermesin EP6FDTM Turbo,16 Valve, VVT, VVL berkapasitas 1,598 CC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 165 hp/6000rpm dengan torsi 240 Nm/1400rpm.

The New Peugeot 3008 dilengkapi dengan mesin efisien yaitu torsi dan power yang besar, ekonomis dengan emisi CO2 rendah yaitu mencapai ekonomi bahan bakan 8,4 litres/100 km dengan 193 g/km CO2 dan telah memenuhi standar EURO 6.

“Mobil ini juga didukung Pseudo-McPherson pada suspensi depan dan deformable crossmember pada suspensi belakang dan sistem ESP yang telah disesuaikan mampu memberikan kenyamanan dan stabilitas,” tutur Andyka.

Setiap bagian dari The New Peugeot 3008 dirancang untuk keamanan maksimum. Hal ini menjadi salah satu alasan untuk memperoleh peringkat lima bintang, rating tertinggi dari European New Car Assessment Programme (Euro NCAP).

Comments

Komentar Disini