TikTok Ajak Mahasiswa Jabar Manfaatkan Teknologi Melalui Kampanye #SamaSamaBelajar

0
40

Destinasi Bandung- TikTok Ajak Mahasiswa Jabar Manfaatkan Teknologi Melalui Kampanye #SamaSamaBelajar . TikTok merupakan platform video singkat yang terdepan di dunia. TikTokmemiliki misi yaitu menginspirasi dan menambah pengalaman pengguna melalui wadah untuk ekspresikan kreativitas, pengalaman yang asli, menyenangkan serta positif. Pleh karena itu, TikTok mengadakan workshop yang bertajuk #SamaSamaBelajar: Berkreasi dengan aman dan nyaman di era 4.0, sekaligus menjadi rangkaian dari kampanye #SamaSama untuk mempromosikan konten di aplikasi, termasuk konten yang berhubungan dengan kegiatan yang bersifat positif. Kegiatan ini bekerjasam dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Parahyangan Bandung (UNPAR) pada Hari Kamis (20/02/2020).

“Kota Bandung, khususnya UNPAR dipilih menjadi lokasi pertama program #SamaSamaBelajar karena mahasiswanya yang sangat dinamis dan kreatif, sehingga UNPAR dinilai menjadi lokasi yang tepat,” jelas Donny Eryastha selaku Head of Public Policy TikTok Indonesia.
Mahasiswa yang hadir bisa mengikuti serangkaian acara mulai dari Talkshow, dan kompetisi video challange dan pemenang challange ini akan mendapatkan hadiah berupa Smartphone serta hadiah menarik lainnya.

Talkshow kali ini menghadirkan beberapa narasumber, yaitu: Sahat Martin Philip Sinarut, ST, M.SP., selaku tokoh aktivis kepemudaan. Dengan materi “Mendorong Perubahan Melalui Gerakan Digital.” Beliau mengatakan, “Kemajuan yang begitu cepat di era 4.0 ini membuat kita harus terus belajar untuk memanfaatkan teknologi dalam melancarkan berbagai kegiatan, termasuk kegiatan gerakan perubahan sosial, yang mungkin banyak kemudahan bagi generasi muda untuk melakukan kegiatan perubahan.”

Selanjutnya dengan materi “Aman dan Nyaman Berselancar di Era Digital” yang disampaikan oleh Mariskha Tri Adithia, Ssi, MSc, PDEng, selaku Dosen Teknik Informatika di Universitas Parahyangan. Semakin terbukanya akses terhadap teknologi, aspek keamanan pun harus lebih ditingkatkan lagi. “Harapannya, platform seperti TikTok ini dapat memberikan wadah bagi para mahasiswa untuk melakukan kegiatan kreatif dan positif yang bukan hanya nyaman, tapi juga aman,” lanjut Mariskha. ( Wina Nelfita / Siti Marjani Gusti)

Comments

Komentar Disini