Tingkat Hunian Hotel Libur Natal & Tahun Baru di Bandung 100 %

0
49

Destinasi Bandung-Tingkat Hunian Hotel Libur Natal & Tahun Baru di Bandung 100 %. Libur Natal dan Malam tahun baru, tingkat okupansi hotel di Kota Bandung mencapai 100%.

“Sejak sepekan terakhir ini okupansi hotel meningkat, bahkan sudah mencapai 100%,” ujar Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, Senin (25/12/2017), seperti di lansir Antara.

Data tersebut diambil dari laporan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Kenny menyebut jika hal tersebut menjadi angin segar bagi pengusaha dan pemerintah. Apalagi jika mengingat okupansi hotel yang cenderung melemah pada bulan-bulan sebelumnya.

Kali ini, tercatat sekitar 400 hotel di Bandung dari berbagai kelas telah terisi penuh oleh wisatawan. Kenny menduga jika hal ini terjadi lantaran waktu libur yang panjang ditambah dengan long weekend. “Semoga okupansi ini terus menerus naik,” harapnya.

Dengan begitu, Kenny percaya diri dengan memprediksi bahwa jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Bandung akan meningkat. Pada tahun 2016, tercatat total kunjungan berjumlah 6,9 juta wisatawan. Sementara tahun ini, sudah menyentuh hampir 7 juta. Tapi itu belum ditambah dengan kunjungan saat libur panjang Natal dan tahun baru.

Comments

Komentar Disini